Tak Dipakai, Leno Pilih Membelot ke Tetangga Arsenal - Vivagoal.com
Cadangan di Arsenal jadi Alasan Bernd Leno Pilih Fulham
Sumber: Detik Sport

Tak Dipakai, Leno Pilih Membelot ke Tetangga Arsenal

Irman Maulana - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisBernd Leno bersiap untuk menjalani awal baru di Premier League bersama Fulham, usai empat musim membela tim tetangga mereka di London, Arsenal sejak tahun 2018 lalu.

Tim promosi Premier League, Fulham mengonfirmasi kedatangan Bernd Leno dari Arsenal, dan mengikat kontrak selama tiga tahun. Nama Leno mulai terus disebut bakal segera pergi dari Emirates Stadium sejak kedatangan Aaron Ramsdale di musim panas tahun lalu.

Bernd Leno Terus Ditepikan, Agennya Mengamuk ke Arsenal
Bernd Leno, Foto: dok goal

Sementara Fulham memang membutuhkan sosok penjaga gawang baru, demi bisa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris musim depan. Sebelum Leno, The Cottagers dikaitkan dengan nama-nama, seperti Alphonso Areola dan Neto.

Namun, Fulham pada akhirnya memilih Leno, yang memiliki jumlah sembilan penampilan di Tim Nasional Jerman. Ia dipastikan bakal berada di Fulham hingga 2025, namun memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Menurut laporan Goal, Fulham telah bersedia membayar biaya sebesar 3 juta pounds, yang bisa naik hingga 8 juta dengan insentif. Leno sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk bisa tampil menjaga mistar gawang Fulham di musim ini.

“Rasanya luar biasa akhirnya bisa berada di sini. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim, untuk berlatih dan bermain dengan tim,” ujar Leno dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya lega semuanya sudah selesai. Aku hanya senang berada di sini. Butuh sedikit waktu tetapi pada akhirnya kami berhasil, dan itulah hal yang paling penting.”

Leno berpeluang langsung menjalani debut bersama Fulham di Liga Inggris saat hadapi Wolves di Craven Cottage, Hari Sabtu (13/8) mendatang. Ia menjadi pemain ketiga yang diboyong oleh Fulham setelah Palhinha, Andreas Pereira, dan Kevin Mbabu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com