Tak Hanya Gelar, Manchester City Siap Salip Manchester United Dalam Hal Ini

0
385
Tak Hanya Gelar, Manchester City Siap Salip Manchester United Dalam Hal Ini

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City benar-benar menabuh genderang perang dengan Manchester United. Selain kini menjadi penguasa Premier League, mereka juga tengah berusaha mengalahkan sang rival dalam segi finansial.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester City berhasil meraup pendapatan 535,2 juta poundsterling atau sekitar 9,7 triliun rupiah dalam akumulasi pertumbuhan finansial selama 11 tahun terakhir. City juga memperoleh keuntungan 10, 1 juta pounds atau sekitar 184 miliar rupiah sebagai bagian dari laporan tahunan 2019/20. Man City pun mengungkapkan rasio upah/pendapatan sebesar 59%.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Namun pimpinan Man City tak berpuas diri dengan peningkatan pendapatan klub. Mereka disebut mengharapkan kenaikan lebih lanjut menjadi sekitar 560 juta pounds atau sekitar 10,2 triliun. Kenaikan ini didorong oleh kerja sama dengan Puma selama 10 tahun ke depan, dengan nilai yang mencapai 650 juta pounds.

Dengan suntikan dari Puma tersebut, City nantinya akan mampu menyamai target pendapatan Man United yakni di kisaran 560-580 juta pounds untuk periode yang sama.

Manchester City yang berhasil menembus pendapatan di angka 500 juta pounds tahun lalu tersebut tentu harus berupaya keras untuk bisa mengalahkan rival sekotanya tersebut. Pasalnya MU yang musim lalu hanya mampu finis di peringkat enam masih mampu meraup pendapatan sebesar 627,1 juta pounds.

Namun MU dipercaya akan mengalami penurunan pendapatan hingga 560-580 juta pounds. Kemungkinan tersebut muncul andai mereka gagal mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here