Tak Hanya Satu, Barcelona Berencana Buat 10 Patung Messi di Camp Nou

0
249
Tak Hanya Satu, Barcelona Berencana Buat 10 Patung Messi di Camp Nou

VivagoalLa Liga – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berkeinginan memberikan tribut kepada Lionel Messi pasca pensiun nanti. Sang Presiden berencana membuat 10 patung sang megabintang di sekitar stadion kebanggaan mereka, Camp Nou.

Lionel Messi bisa dibilang adalah pemain terhebat sepanjang sejarah Barcelona. Bersama Los Cules, Messi kini sudah menorehkan 600 gol dan 240 assist dari 683 penampilan di semua ajang kompetisi sepanjang kariernya.

Selain itu, Messi jadi satu-satunya pemain Blaugrana yang mampu mengoleksi lima trofi Ballon d’Or dan berpeluang meraihnya lagi pada tahun 2019 ini. Sejak debut profesionalnya pada tahun 2005, Messi total sudah mengumpulkan 34 trofi bersama Barcelona.

 

Selain 10 gelar LaLiga, Messi juga punya koleksi enam gelar Copa Del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga piala Dunia Antar klub.

Trofi Messi itu masih bisa bertambah di akhir musim ini, andai bisa membawa Barca menjuarai Copa Del Rey dan Liga Champions. Tapi, satu yang pasti, dalam periode 14 tahun karier profesionalnya, Messi mampu mengumpulkan lebih banyak trofi ketimbang yang didapat Real Madrid, yakni 20 trofi.

Dengan semua capaiannya itu, Bartomeu ingin memberikan tribut kepada Messi pasca pensiun dengan dibuatkan patung saat renovasi Camp Nou tuntas pada tahun 2023 mendatang.

“Saya sama sekali tidak berkeinginan memberi Messi Ballon d’Or. Menurut saya, dia sudah melampaui itu dalam kategori miliknya sendiri. Ada banyak pemain hebat, tapi Messi berada dalam dimensi yang berbeda.” ujar Bartomeu dikutip dari The Observer.

“Leo merupakan pemain milik dunia sepakbola, dan ia akan selalu tinggal di Barcelona. Ia memang akan berhenti bermain suatu saat nanti, tapi dia akan selalu bersama kami disini dengan 10 patungnya di sekitar Camp Nou pada masa mendatang.” tegas Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here