Tak Kunjung Menunjukan Permainan Terbaik, Eks Pelatih Barca Bela Coutinho

0
916
Coutinho

VivagoalLa LigaPhilippe Coutinho belum juga memberikan penampilan terbaiknya untuk Barcelona musim ini. Sejak dibeli musim dingin Januari 2018 lalu, Coutinho dianggap belum mampu menggantikan peran Andres Iniesta.

Dibeli dengan harga 160 juta euro atau setara Rp 2,5 triliun, performanya masih dianggap belum memenuhi ekspektasi. Setelah mampu mencetak 10 gol di enam bulan pertamanya, Coutinho kesulitan di musim penuh pertamanya bersama Barca.

Imbasnya, muncul spekulasi Coutinho bakal dilepas akhir musim ini. Namun, eks asisten pelatih Barca, Juan Carlos Unzue masih mendukung pemain asal Brasil itu untuk bertahan di Camp Nou. Unzue malah menuding media berperilaku tidak adil kepada Coutinho.

 

Baca Juga :  MU Ceroboh Bila Lepas Pemain Bintang Ini

“Saya tidak setuju dengan semua penilaian terhadap Coutinho musim ini. Dia sulit berkembang karena terus berada dalam suasana yang tidak menyenangkan. Anda semua tidak boleh melupakan bahwa Coutinho adalah pemain kelas dunia, dan sudah berusaha membantu tim dengan usaha kerasnya,” ujar Unzue dikutip dari Marca.

Menurut Unzue, peran Coutinho masih penting di Barca. Meski tidak mencetak gol, Coutinho selalu bisa menciptakan ruang untuk Messi mencetak gol, termasuk mengkreasikan assist untuk Luis Suarez maupun Dembele.

“Coutinho kerap mengancam lawan pada banyak situasi, dan kondisi itu yang justru membuat lawan tidak nyaman. Dia selalu bisa menciptakan ruang untuk Messi, Suarez dan rekan setim lainnya untuk masuk menyerang dan pada akhirnya berujung gol,” jelas Unzue.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here