Tak Kunjung Raih Kemenangan, PSIS Resmi Pecat Pelatih Jafri Sastra

0
189
PSIS Semarang klub papan tengah Liga 1 Shopee 2019 tak ingin terburu-buru untuk mendapatkan pelatih anyar. Posisi pelatih PSIS Semarang

VivagoalLiga Indonesia – Manajemen PSIS Semarang secara resmi memberhentikan Jafri Sastra sebagai pelatih pada Kamis (8/8/2019). Capaian negatif dalam beberapa laga terakhir jadi alasan utama manajemen memutus kontrak Jafri.

Adapun tren negatif PSIS dimulai dari kekalahan yang mereka dapat di laga kontra Borneo FC pada 10 Juli lalu. Meski sempat meraih kemenangan atas PSS Sleman 3-1, namun tren kemenangan PSIS tidak berlanjut saat mereka dihabisi Persib Bandung 0-1 dan Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

Baca juga: Kembali Menelan Kekalahan, Asisten Pelatih PSIS Ucapkan Maaf

Sejatinya, Jafri Sastra memiliki durasi kontrak hingga tahun 2020 bersama PSIS. Namun, beberapa hasil buruk yang ia dapatkan membuat manajemen geram dan mengambil keputusan untuk memberhentikannya.

“Kita dalam posisi sulit, beberapa pertandingan home kita menelan kekalahan, yang tentunya mengakibatkan manajemen coba melakukan evaluasi secara menyeluruh, dan kami anggap keputusan yang diambil sudah yang terbaik untuk tim kepelatihan dan pemain.” ujar Kairul Anwar, Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang.

“Khusus untuk pelatih, hari ini kita sampaikan tadi pagi jam 8 pagi manajemen memanggil head coach, Jafri Sastra kemudian dari manajemen memutuskan untuk memberhentikan beliau sebagai pelatih kepala PSIS.” sambungnya.

“Tak lupa, PSIS mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja pelatih Jafri Sastra selama menangani tim, karena atas perjuangan beliau, kita masih bertahan di Liga 1.” tutup Kairul.

Baca juga:  Persib Bidik Poin Penuh di Markas Persela Lamongan

PSIS saat ini berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 10 poin hasil dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here