Tak Lebih Baik dari Wenger, Begini Respon Emery

0
32
Emery Sesalkan Hasil Imbang Melawan Wolves

Vivagoal Liga Inggris – Bos Arsenal, Unai Emery dinilai masih belum mampu membawa perubahan dalam skuad The Gunners. Bahkan ia dinilai tak lebih baik dari era Arsene Wenger.

Arsenal dan Wenger sendiri memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan 22 tahun mereka pada musim panas 2018. Keputusan tersebut dilakukan karena kedua belah pihak merasa tidak lagi ada perkembangan dalam tim.

Baca juga: Usai Jaga Rashford, Van Dijk Tak Bisa Lakukan Hal Ini

Manajemen kemudian menunjuk Unai Emery sebagai pengganti. Eks pelatih PSG itu disebut akan mampu membawa perubahan signifikan dalam skuad Arsenal.

Namun hal tersebut nyatanya masih jauh dari harapan. Kekalahan 1-0 dari Sheffield United kemarin menjadi laga yang ke-47 Arsenal bersama Emery. Namun dari jumlah laga yang sama, BR Football mencatat Emery masih lebih buruk dari Wenger.

Dalam laporan tersebut tercatat Emery hanya bisa membawa Arsenal memetik 25 kemenangan dari 47 pertandingan itu. Mereka bisa mencetak 86 gol, kebobolan 63 kali, dan menorehkan 10 clean sheets.

Sedang catatan Wenger dari 47 pertandingan pertama bersama Arsene Wenger, Arsenal meraih 26 kemenangan (1 lebih banyak), mencetak 90 gol (4 lebih banyak), kebobolan 59 kali (4 gol lebih sedikit), dan mencatatkan 17 clean sheets (7 lebih banyak).

Emery sendiri mengatakan tak ambil pusing dengan catatan tersebut. Menurutnya kritik wajar datang namun yang terpenting adalah tetap fokus dengan perkembangan tim.

Baca juga: Diberi Kepercayaan, Pemain Muda MU akan Berikan Performa Terbaik

“Dalam karier saya, wajar pekerjaan kami dikritik dalam momen-momen sulit, entah kritik kepada pekerjaan kami, kepada tim, atau pada para pemain,” tegas Emery di Arsenal.com.

“Di satu sisi, kami punya suporter dengan opininya masing-masing, dan kami harus menerima itu,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here