Tak Mahir Bahasa Inggris Alasan Allegri Belum Siap Latih MU - Vivagoal.com
Bahasa Inggrisnya Tidak Mahir, Allegri Belum Siap Latih MU

Tak Mahir Bahasa Inggris Alasan Allegri Belum Siap Latih MU

Fido Moniaga - October 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Massimiliano Allegri coba meredam rumor dirinya melatih Manchester United. Dengan nada bercanda pelatih asal Italia itu mengatakan jika dirinya masih belum siap melatih di sana karena belum mahir bahasa Inggris.

Keterpurukan yang dialami oleh Manchester United membuat kursi manajer mereka yang ditempati oleh Ole Gunnar Solskjaer disebut berada di ujung tanduk. Betapa tidak dari delapan laga yang dijalani, MU hanya mampu meraih dua kemenangan saja dan tertahan di peringkat 12 klasemen.

Baca juga: Incar N’Golo Kante, Madrid Gelontorkan 1,3 Triliun Plus James

Situasi tersebut membuat beberapa kandidat calon pengganti bermunculan salah satunya adalah Allegri. Sang pelatih sampai saat ini masih menganggur setelah memutuskan berpisah dengan Juventus pada musim panas kemarin. 

Namun sepertinya Allegri masih belum berminat untuk melatih dalam waktu dekat. Keputusan awalnya yang ingin istirahat satu tahun sepertinya masih akan ia lakukan.

“Saya belum cukup lancar berbicara dengan bahasa Inggris, namun saya sedang belajar,” ujar pelatih berumur 52 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Przeglad Sportowy.

Dalam kesempatan tersebut Allegri juga mengungkapkan rahasianya sukses melatih Juventus. Menurutnya selama berada di Turin ia tidak pernah menjadi sosok yang otoriter. Ia memilih untuk lebih banyak mendengarkan para pemainnya.

Baca juga: Bintang Manchester City Alami Kecelakaan Tunggal

“Ada dua cara untuk menjadi seorang pelatih yang baik: otoriter dan liberal. Saya lebih memilih yang terakhir, sehingga saya lebih sering mendengar ketimbang berbicara,” tambah Allegri.

“Terima kasih kepada strategi itu, saya menerima lebih banyak informasi dari luar yang secara positif mengubah dunia saya. Saya masih menepis validitas gagasan saya. Saya berdebat dengan diri sendiri,” lanjutnya.

“Bila saya pikir bahwa sesuatu sudah 100 persen bagus, saya malah merasa khawatir dan mengkonsultasikan opini ini kepada orang-orang di sekitar saya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com