Tak Masalah Bagi Andik Bermain di Kiri Atau Kanan

0
339
Andik Sama Baiknya Dipasang di Kiri atau di Kanan

VivagoalBerita Bola – Menjadi starter untuk timnas Indonesia di laga kedua Piala AFF 2018, Andik Vermansah langsung membuktikan jika dirinya pilihan tepat di sayap Garuda. Andik memberi bukti jika dirinya sama baiknya saat dipasang di sisi kiri atau kanan.

Melakoni laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (14/11/2018) malam, Indonesia yang menjamu Timor Leste berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Di babak pertama, pelatih Bima Sakti memasang Andik di posisi sayap kanan, dengan Febri Hariyadi di sektor kiri. Strategi tersebut ternyata kurang efektif. Febri tampak kesulitan melakukan terobosan, termasuk melepaskan umpan-umpan ke jantung pertahanan Timor Leste.

Memasuki 45 menit kedua, Bima lalu memasukkan Riko Simanjuntak menggantikan Febri. Masuknya Riko membuat Andik harus berpindah posisi ke sebelah kiri.

Perubahan posisi kedua winger itu ternyata membuat pola serangan timnas jadi lebih hidup. Sempat tertinggal 0-1, Indonesia balik unggul 3-1, setelah Andik dan Riko merancang tiga gol kemenangan Skuat Merah Putih itu.

Andik sendiri di laga ini terpilih menjadi man of the match karena berkat kepiawaiannya . Ia berhasil membongkar pertahanan Timor Leste baik dari sisi kiri maupun kanan lapangan dan akhirnya berbuah tiga poin untuk Indonesia.

Gol pertama Alfath Faathier datang dari assist Andik. Adapun gol kedua Indonesia yang dilesakkan melalui titik putih penalti juga merupakan andil dari Andik. Pergerakan pemain Kedah FA itu memaksa bek Timor Leste melakukan pelanggaran di dalam kotak.

“Bermain sepakbola, saya sudah cukup lama, jadi bermain di kiri atau kanan sama saja buat saya. Dipasang di kiri, dimana saja yang penting saya harus selalu siap,” ujar Andik.

Selalu update berita bola terbaru seputar AFF 2018 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here