Tak Mau Rugi, PSG Siap Lepas Mbappe di Januari 2022 - Vivagoal.com
Tak Mau Rugi, PSG Siap Lepas Mbappe di Januari 2022
Kylian Mbappe, Foto: dok situs resmi PSG

Tak Mau Rugi, PSG Siap Lepas Mbappe di Januari 2022

A Hendra - October 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Keinginan Kylian Mbappe untuk hengkang dari Paris Saint-Germain kabarnya tak perlu menunggu hingga musim panas. PSG disebut mempertimbangkan melepas Mbappe di Bulan Januari 2022 demi menghindari kehilangannya secara gratis.

Dalam beberapa minggu terakhir, raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain disibukkan dengan isu transfer sejumlah pemainnya. Satu yang paling kencang mendera adalah Kylian Mbappe. Hal itu tak lepas dari kontraknya yang akan habis pada Juni 2022, tapi belum ada pembaruan hingga saat ini.

Kabarnya, Real Madrid berminat merekrut penyerang 22 tahun itu. Namun Real Madrid baru akan merealisasikan keinginannya tersebut pada bursa transfer musim panas Juni 2022 mendatang, alias saat status Mbappe sudah free transfer.

Kubu Los Blancos ingin memboyong Mbappe dari PSG secara cuma-cuma di tengah situasi krisis yang menimpa klub. Meski demikian, Madrid diklaim telah menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran sebesar 35 juta euro permusim untuk Mbappe.

PSG sendiri tentu saja tak ingin merugi setelah mengeluarkan dana sebesar 180 juta euro untuk merekrut Mbappe pada musim panas 2018 silam dari AS Monaco. Kabar terbaru menyebut, PSG telah menggelar pertemuan dengan agen sekaligus ibu kandung Mbappe, Fayza Lamari pada Kamis (7/10) waktu setempat.


Baca Juga:


Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas masa depan Mbappe. Namun, kedua belah pihak gagal mencapai titik temu karena Mbappe tetap bersikeras ingin pergi secara cuma-cuma ke Madrid.

Alhasil, PSG kini tak menutup kemungkinan untuk melepas Mbappe sebelum kontraknya habis. Menurut L’Equipe, PSG sudah menegaskan bahwa Mbappe tidak akan dibiarkan pergi secara gratis.

Les Parisiens menginginkan setidaknya 60 juta euro karena alasan finansial. Nantinya dana tersebut bakal digunakan oleh PSG untuk memboyong pengganti dari Mbappe, yang kini mengerucut pada nama Mohamed Salah.

Masih dari sumber yang sama, PSG bermaksud mengakali masa depan Mbappe karena ingin menghindari hukuman UEFA terkait Financial Fair Play ketika merekrut Mo Salah sebagai pengganti.

“Kita harus mempertimbangkan bahwa PSG pasti menginginkan penghasilan dengan transfer Mbappe pada Januari nanti. Jadi, sulit untuk memahami sekarang bagaimana cerita ini akan berakhir,” tulis Rivaldo di kolom Betfair.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com