Tak Terima Dipecat, Boban Sebut Milan Diktator Seperti Korea Utara - Vivagoal.com
Tak Terima Dipecat, Boban Sebut Milan Diktator Seperti Korea Utara

Tak Terima Dipecat, Boban Sebut Milan Diktator Seperti Korea Utara

Fido Moniaga - March 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Zvonimir Boban begitu kecewa usai dipecat dari jabatannya sebagai Chief Football Officer di Milan. Ia bahkan menyebut jika manajemen klub menerapkan konsep diktator selayaknya di Korea Utara. 

Pemecatan Boban sendiri diawali oleh kritik pedasnya kepada CEO Milan, Ivan Gazidis. Ia menyebut Gazidis telah mengambil keputusan sesuka hati perihal keinginan merekrut pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Baca juga: Kalah Dari Genoa, Pioli; Milan Kurang Determinasi

Setelah resmi dipecat, Boban kembali menyerang Milan. Ia menyebut jika Milan kini tak ubahnya seperti negara diktator seperti Korea Utara.

“Saya tidak sadar bahwa kami berada dalam diktatorisme seperti yang terjadi di Korea Utara,” ujar Boban saat diwawancarai Il Giornale seperti dikutip dari Football Italia.

“Wawancara saya secara hukum sempurna dan muncul setelah banyak pertanyaan serta tuntutan untuk melakukan klarifikasi yang tidak mereka jawab,” lanjutnya.

Boban juga berinisiatif untuk menempuh jalur hukum. Ia berniat menyewa jasa konsultan legal yang pernah dia temui saat bekerja di FIFA.

Baca juga: Serie A Siap Dihentikan Jika Ada Pemain yang Positif Corona

“Mereka telah mencapai kesepakatan dengan Rangnick pada bulan Desember. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya, namun setidaknya mereka bisa memberitahu saya soal ini. Saya pantas mendapatkan informasinya,” tambah Boban.

Boban dan Paolo Maldini menjadi dalang penunjukan Stefano Pioli yang kurang disetujui oleh Gazidis. Namun belakangan eks direktur Arsenal itu memberikan dukungan kepada mantan pelatih Fiorentina tersebut.

“Stefano Pioli beserta stafnya telah melakukan tugasnya sangat baik dengan membangkitkan performa tim setiap pekannya dan akan terus mendapatkan dukungan penuh selama mereka terus melanjutkan pekerjaan ini,” ucap Gazidis.

Namun kekalahan 1-2 atas Genoa dini hari tadi bisa membuat situasi kembali berubah. Manajemen bisa saja mendepak Pioli di akhir musim jika Milan tak sanggup memperbaiki posisinya saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com