Kalah Dari Genoa, Pioli; Milan Kurang Determinasi

0
23
Kalah Dari Genoa, Pioli; Milan Kurang Determinasi

Vivagoal Serie A – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak ingin banyak alasan saat kalah 1-2 dari Genoa. Ia menyebut tim bermain dengan determinasi yang kurang sehingga tampil buruk.

Laga melawan Genoa itu sendiri menjadi laga lanjutan Serie A. Digelar di San Siro, Minggu (8/3/2020), Milan berhasil mendominasi pertandingan meski laga berlangsung tanpa penonton.

Baca juga: Serie A Siap Dihentikan Jika Ada Pemain yang Positif Corona

Milan mendominasi tamunya dengan 23 percobaan (4 on target), sedangkan Genoa memiliki 11 percobaan (3 on target).

Namun sayang, Milan tak mendapat hasil yang diinginkan. Mereka tertinggal dua gol lebih dahulu yang masing-masing dicetak oleh Goran Pandev dan Francesco Cassata. Tuan rumah kemudian hanya mendapat satu gol hiburan dari Zlatan Ibrahimovic.  

Menanggapi kekalahan memilukan tersebut, Pioli tak ingin banyak alasan. Ia menyebut timnya tampil tanpa determinasi tinggi.

“Kami tidak memerlukan alibi atau pembenaran, tidak juga karena kami bermain tanpa penonton, ataupun masalah internal di dalam klub [pemecatan Zvonimir Boban]. Kami seharusnya memiliki determinasi lebih dalam momen-momen kunci di pertandingan,” tegas Pioli usai laga kepada DAZN.

Baca juga: Mantan Pemain Liverpool dan Juventus Jadi Suspect Corona

“Kalau Anda kebobolan satu gol saat ada lebih banyak pemain kami di kotak penalti daripada mereka, itu artinya ada kesalahan,” lugas Pioli.

“Saya tidak bisa bilang kami tidak bermain baik, karena kami bermain tapi terlepas dari 22 tembakan, hanya ada beberapa yang mengarah tepat ke gawang. Saya ingin kami lebih memiliki determinasi di momen-momen tertentu dan kemudian kami membuat kesalahan sehingga kebobolan dua gol.”

“Kami tidak mempunyai alasan, kami mestinya tampil lebih baik dari ini. Sulit mengatakan ketika Anda tidak bermain bagus ketika Anda menghabiskan sebagian besar waktu pertandingan di daerah pertahanan lawan dan memiliki 22 tembakan. Itu bukan karena pengaruh teknik atau taktik, itu hanya kurang determinasi,” imbuh dia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here