Tak Terkalahkan Dalam 7 Laga Beruntun, Koeman: Kami Banyak Berkembang - Vivagoal.com
Tak Terkalahkan Dalam 7 Laga Beruntun, Koeman: Kami Banyak Berkembang
Sumber: Indosport

Tak Terkalahkan Dalam 7 Laga Beruntun, Koeman: Kami Banyak Berkembang

Zikri Adillah - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona terus melanjutkan catatan tak terkalahkannya dalam La Liga. Meski masih ada PR yang harus dituntaskan, Blaugrana setidaknya sudah ada di jalur yang benar dalam perburuan gelar juara musim ini.

Saat melakoni pertandingan di San Mames, kandang dari Atletico Bilbao pada Kamis (7/1/2021) dinihari WIB, Barcelona berhasil meraup kemenangan ketat 3-2 melawan Bilbao. Namun, hasil tersebut sedianya didapat Lionel Messi dkk dengan susah payah.

Barcelona ketinggalan lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit setelah Inaki William yang menerima umpan terobosan Raul Garcia berhasil mengecoh Clement Lenglet sebelum menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen. Namun, gol-gol dari Pedri pada menit ke-14 dan Lionel Messi di menit ke-38 membawa Barcelona membalikkan keadaan jadi 2-1 di babak pertama.

La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62 untuk membawa Barcelona menjauh. Namun Barca sempat dibuat gelisah usai Bilbao bisa memperkecil ketertinggalan lewat Iker Muniain memanfaatkan kesalahan umpan Lionel Messi.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sudah melaju dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol tanpa merasakan satupun kekalahan. Mereka membukukan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil ini pun memuaskan hati sang pelatih, Ronald Koeman, walaupun ia mengaku masih ada beberapa aspek yang harus diperbaiki, khususnya dalam hal bertahan.

“Hasilnya agak ketat di akhir meski kami superior di banyak fase pertandingan. Mereka unggul cepat karena kurangnya konsentrasi di pertahanan. Kami masih harus bertahan lebih baik lagi, namun saya senang dengan hasilnya dan bagaimana kami meraihnya, bangkit dari ketertinggalan melawan tim kuat.” ucap Koeman dilansir dari Sport.


Baca Juga:


“Jarak masih jauh dengan pemuncak klasemen, dan kami akan terus berjuang sampai pertandingan terakhir. Namun setidaknya kami sudah di trek yang benar, berkembang di banyak aspek.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com