Kalahkan Bilbao, Messi Hanya Mampu Cetak Dua Gol - Vivagoal.com
Kalahkan Bilbao, Messi Hanya Mampu Cetak Dua Gol
Sumber: Fox Sports

Kalahkan Bilbao, Messi Hanya Mampu Cetak Dua Gol

Zikri Adillah - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Lionel Messi menciptakan dua gol ke gawang Athletic Bilbao setelah mejan di laga terakhir Barcelona di La Liga. La Pulga sebenarnya dapat mencetak lebih banyak gol sayang beberapa peluang gagal dimaksimalkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio San Mames, Kamis (7/1/2021) dinihari WIB, Messi mencetak dua gol kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao dengan skor akhir 3-2. Seluruh gol itu dibuat dengan kaki kirinya. Sementara satu gol Blaugrana lainnya dibuat oleh Pedri Gonzales.

Athletic Bilbao sendiri hanya bisa membalas dua kali, masing-masing melalui Inaki William dan Iker Muniain.

Berdasarkan catatan Opta, Messi semestinya bisa mencetak gol dua kali lipat dari torehannya di laga itu. Pemain asal Argentina tersebut tercatat membukukan lima tembakan dengan dua yang tepat sasaran. Dua on target itulah yang berhasil menjadi gol, namun tiga lainnya mengenai tiang.

Kegagalan bikin gol karena tembakan kena tiang atau mistar gawang sejatinya bukan kali pertama dialami La Pulga musim ini. Sebelum laga di San Mames, sudah empat kali tendangannya membentur mistar atau tiang gawang dari 16 laga yang dijalani.


Baca Juga:


Kendati gagal menambah pundi-pundi golnya karena tiang gawang, performa Messi tetap dianggap sangat apik. Pasalnya, sepanjang pertandingan pemain berusia 33 tahun itu membuat lima dribbles sukses, tiga keypasses, dan persentase akurasi umpan sebesar 87 persen. Dia juga membuat 101 sentuhan pada bola selama 90 menit. Dengan kesemuanya itu, Whoscored pun memberinya rating tertinggi dengan ponten 9,15.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com