Tak Terpakai di Chelsea, Punggawa Italia Merapat Bersama Lyon - Vivagoal.com
Pemain Tak Terpakai Chelsea Masuk Radar Tim Tradisional Italia
Sumber: Gilabola

Tak Terpakai di Chelsea, Punggawa Italia Merapat Bersama Lyon

Irman Maulana - August 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 –  Sulit mendapat tempat sejak dilatih oleh Thomas Tuchel, bek Tim Nasional Italia, Emerson Palmieri akan memulai petualangan barunya bersama tim Liga Prancis, Olympique Lyon pada musim panas ini.

Bek sayap Chelsea, Emerson Palmieri resmi berganti seragam setelah menyelesaikan kepindahannya ke Olympique Lyon. Emerson bergabung bersama Les Gones dengan status pinjaman dari The Blues.

Sebelumnya, Emerson tiba di Kota London pada tahun 2018 setelah diboyong dari AS Roma dengan biaya 20 juta euro. Namun Ia justru kesulitan untuk mendapat menit yang cukup selama berseragam Chelsea.

Setelah total hanya bermain 33 kali saja di Liga Inggris, Emerson akhirnya harus rela angkat kaki dari Stamford Bridge. Pihak Lyon telah mengumumkan bahwa pemain berdarah Brasil itu kini menjadi bagian dari tim dan memiliki opsi pembelian permanen tahun depan.

“Olympique Lyonnais mengumumkan kedatangan pinjaman bek dan Juara Eropa (dengan Italia dan Chelsea), Emerson Palmieri, hingga 30 Juni 2022,”bunyi pernyataan Lyon lewat situs resmi klub.


Baca Juga:


“Ini pinjaman, dengan biaya 500 ribu euro (Rp. 8,4 miliar), yang dapat ditambahkan bonus maksimum 500 ribu euro dan akan mencakup opsi pembelian.

“Olympique Lyonnais menyambut baik kedatangan Emerson. Dia akan menjadi pemain dan bek ketiga asal Italia sepanjang sejarah klub, setelah Fabio Grosso (2007-2009) dan Mattia de Sciglio musim lalu.”

Emerson sendiri bermain sebanyak  71 penampilan untuk Chelsea secara total selama tiga setengah tahun terakhir. Ia harus puas hanya menjadi pelapis dari Marcos Alonso maupun Ben Chilwell. Ia turut memiliki medali juara Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super UEFA bersama Chelsea.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com