Takluk di Tangan Kolombia, Bielsa: Ini Kesalahan Saya
Sumber: The New York Times

Takluk di Tangan Kolombia, Bielsa: Ini Kesalahan Saya

Catrine Mega - July 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Marcelo Bielsa mengaku bertanggung jawab atas kekalahan Timnas Uruguay atas Timnas Kolombia di semifinal Copa America, Kamis (11/7) pagi WIB. Menargetkan gelar ke-16, La Celeste harus merelakan mimpinya pupus berkat gol tunggal Jefferson Lerma.

Tertinggal lebih dulu di menit 39, Uruguay punya peluang untuk membalikkan keadaan di babak kedua setelah Daniel Munoz di kartu merah wasit pada menit 45+1. Sayangnya keuntungan ini gagal dimanfaatkan Darwin Nunez dkk.

Takluk di Tangan Kolombia, Bielsa: Ini Kesalahan Saya
Sumber: X/Uruguay

β€œUruguay ada di posisi yang baik untuk memenangkan pertandingan jika kalian melihat kualitas individu di dalam tim,” ujar Bielsa pasca laga, dilansir dari Reuters.

β€œSelama saya menukangi tim, menurut saya kami punya pemain yang lebih mumpuni dari tim lawan dan kami gagal membuat perbedaan. Padahal jika membandingkan formasi kedua tim, kami jelas bisa memberikan hasil yang berbeda,” sambungnya.


Baca juga:


Gagal mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya, Bielsa memuji pelatih Kolombia yang berhasil mengunggulinya.

β€œSaya sepenuhnya bertanggung jawab karena tak bisa meraih hasil terbaik meski pemain yang saya miliki mampu tampil lebih superior dari tim lawan,” sesal Bielsa.

β€œKami tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dan ketika tim dengan kualitas pemain yang lebih lemah memenangkan pertandingan, itu menunjukkan pelatih mereka lebih hebat dari pelatih dengan pemain terbaik.”

Uruguay akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk memperebutkan peringkat ketiga melawan Timnas Kanada pada Minggu (14/7) pagi WIB. Ini akan jadi perjuangan terakhir La Celeste sebelum memulai lembaran baru.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com