Tampil AFC, Peringkat Persija dan PSM Makassar Melesat Naik

0
1115
Tampil AFC, Peringkat Persija dan PSM Makassar Melesat Naik

VivagoalLiga Indonesia – Ranking Asia dua klub sepak bola nasional Persija Jakarta dan PSM Makassar sukses melesat jauh usai tampil di Piala AFC 2019.

Dua tim ini bisa tampil di Piala AFC 2019 usai Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 (62 poin) dan PSM Makassar finis sebagai runner up (61 poin).

Persija Jakarta yang tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros, Becamex Binh Duong, Shan United. Akan tetapi Persija hanya finis di urutan ketiga dengan tujuh poin.

Baca Juga :  5 Fakta Pemain yang Jadi Incaran The Reds

Sementara itu PSM Makassar malah tampil gemilang di Grup H, yang dihuni Home United, Kaya-Iloilo FC, dan Lao Toyota, karena berhasil finis di posisi puncak dengan 14 poin.

Dengan begitu poin Persija dan PSM di level Asia kembali dihitung. Terbaru keduanya bertengger di posisi yang berbeda dari sebelumnya.

Berdasarkan laman Footy Ranking per 15 Mei 2019 memperlihatkan klub-klub Asia mengalami perubahan posisi usai tampil di Piala AFC ataupun Liga Champions Asia.

Posisi Persija Jakarta yang sebelumnya berada di 90 besar, kini naik dan bertengger di urutan ke-86 dengan mengoleksi 15,38 angka.

Sedangkan PSM Makassar saat ini berada di posisi ke-110 dengan 9,39 poin. Sebelumnya posisi Juku Eja berada di urutan ke-124.

Di sisi lain, posisi Bali United tetap tak berubah, di mana Serdadu Tridatu berada di posisi ke-118 dengan mengoleksi 8,39 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here