Tampil Apik Bersama Marseille, Balotelli Disebut Mirip Ibrahimovic

0
459
Tampil Apik Bersama Marseille, Balotelli Disebut Mirip Ibrahimovic

VivagoalLigue 1 – Mario Balotelli menunjukkan grafik performa yang meningkat sejak memperkuat Marseille. Pelatih Rudi Garcia bahkan menyebut Balotelli punya kemiripan dengan Zlatan Ibrahimovic saat datang pertama kali di Prancis.

Setelah menjalani periode kurang bahagia bersama Nice sejak kedatangan Patrick Vieira, Balotelli tidak membuang waktu untuk menjadi idola baru di Marseille. Penyerang asal Italia itu menjadi solusi krisis lini depan tim dan membawa Marseille dalam perebutan tiket Liga Champions musim mendatang.

Bomber 28 tahun itu memang didatangkan secara gratis ke Velodrome pada bursa transfer musim dingin lalu. Tapi, Balotelli hanya butuh waktu 323 menit untuk melesakkan lima gol buat tim barunya, sekaligus membuatnya jadi top skor kedua klub setelah Florian Thauvin.

Menurut Garcia, penampilan apik Balotelli bersama Marseille tak lain karena dukungan suporter Marseille. Tak hanya itu, seluruh klub yang mencintainya ia balas dengan permainan impresif di lapangan hijau.

Baca Juga :  Cetak Rekor di Laga Kontra Islandia, Mbappe Kalahkan Messi dan Ronaldo

“Balotelli hanya perlu merasa dicintai dan itu dia dapatkan di Marseille. Dimana suporter sangat fanatik pada sepakbola. Dimana hal  itu adalah atmosfer yang begitu diidamkan Balotelli,.” ujar Rudi Garcia dikutip dari situs resmi klub.

Tak hanya itu, hadirnya Balotelli di Marseille juga turut mendongkrak pemain lain dalam tim. Melihat peran Balotelli dalam skuatnya, Garcia teringat akan striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

“Balotelli menerima tekanan dan bersedia memikul beban berat tim. Dia mengingatkan saya pada sosok penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic. Balotelli berhasil mengembalikan antusiasme fans Marseille, dia juga membuat banyak rekan setimnya meningkatkan level bermain mereka,” jelasnya.

Balotelli sendiri hanya terikat kontrak di Marseille hingga Juni 2019 mendatang. Namun dengan performanya saat ini, fans Marseille yang memanggil Balotelli dengan sebutan Fratelli d’Italia meminta manajemen klub agar mau memperpanjang masa bakti sang striker pada musim panas mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here