Tampil Gemilang, Messi Cetak Rekor Lagi!

0
103

VivagoalLa Liga – Kapten Barcelona, Lionel Messi kembali mengukir rekor saat timnya bersua dengan Malorca di pekan ke-16 La Liga Spanyol. Dalam pertandingan itu, La Pulga mencetak hattrick sekaligus menasbihkan diri sebagai raja trigol di Spanyol.

Bertanding di Camp Nou, Minggu (8/12/2019) dinihari WIB, El Barca tampil apik. Lima gol bersarang di jala lawan dengan tiga dicetak oleh peraih Ballon d’Or 2019, Lionel Messi.

Penyerang 32 tahun tersebut mencetak gol kedua Blaugrana pada menit ke-17 melalui sebuah tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Messi kemudian mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-41 dan 83.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Dengan trigolnya nya ke gawang Mallorca, total Messi kini sudah membuat 35 hat-trick di ajang LaLiga Spanyol.Berdasarkan catatan Opta mencatat capaian Messi itu membuatnya pemain dengan hat-trick terbanyak sepanjang sejarah Liga mengalahkan eks pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang hanya bisa membuat 34 hattrick.

Deretan 35 hattrick Messi di LaLiga itu dibuat ke gawang 19 klub. Espanyol, Deportivo La Coruna, Osasuna dan Valencia adalah korban favoritnya. Keempat klub itu sama-sama sudah tiga kali dipecundangi El Messiah dengan trigolnya.

Tiga golnya ke gawang Mallorca juga membuat dirinya kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini dengan 12 gol mengalahkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang punya 11 gol.

Tak sampai disitu, trigolnya itu membuat Messi berhasil menyamai rekornya sendiri yang dibuat tahun 2013 silam. Dimana pada periode tersebut La Pulga tidak pernah absen mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir Barcelona di semua ajang kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here