Tampil Lebih Tenang, Ini Rahasia Marinus Wanewar

0
278
Tampil Lebih Tenang, Ini Rahasia Marinus Wanewar

VivagoalLiga Indonesia – Penyerang Tim Nasional Indonesia U-22, Marinus Wanewar belakangan tampil lebih tenang di atas lapangan. Berbeda dengan sebelumnya, Marinus yang tempramen kerap sulit mengontrol emosinya.

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji angkat suara terkait performa Marinus Wanewar. Sumardji mengaku punya trik khusus untuk membuat Marinus tampil lebih tenang khususnya saat bermain bersama Bhayangkara FC.

“Marinus itu orangnya temperamental, tapi selama ikut saya di Bhayangkara FC selama setahun, saya jadi tahu bagaimana menyentuh hatinya. Setiap bertemu, sebelum laga, saya nasihati,” ujar Sumardji.

Sepanjang gelaran AFF Cup U-22 2019, penampilan Marinus menuai banyak sorotan. Termasuk saat pemain asal Papua itu terus mengulurkan tangannya untuk bersalaman dengan pemain Kamboja meski terus ditolak.

Sedangkan saat melawan Vietnam, Marinus terlihat berusaha mengusir pemain Vietnam yang coba mendekati rekan-rekannya di timnas U-22. Hal tersebut sengaja dilakukannya agar kedua kubu tak terlibat konfrontasi di lapangan.

Hal tersebut juga diakui Sumardji, menurutnya Marinus sudah bersikap lebih baik. Sebelumnya selama membela Bhayangkara Sumardji kerap menitipkan pesan pada Marinus untuk bermain dengan hati.

“Kamu harus punya hati, kamu harus bermain dengan hati, jangan marah dan sebagainya. Bentuk perhatian dari orang tua ke anak, dan itu yang saya lakukan,” jelasnya.

Sikap Marinus di timnas U-22 tahun ini bisa dibilang sudah lebih baik ketimbang beberapa tahun sebelumnya. Saat berlaga di Sea Games 2017 lalu, Marinus beberapa kali terlibat perselisihan dengan pemain lawan karena tak bisa mengontrol emosi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here