Tampil Mendominasi, Arab Saudi Justru Kalah dari Polandia - Vivagoal.com
Apesnya Arab Saudi, Tampil Mendominasi Malah Kalah Lawan Polandia
Arab Saudi, Foto: dok detik sport

Tampil Mendominasi, Arab Saudi Justru Kalah dari Polandia

A Hendra - November 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Nasib sial menimpa Timnas Arab Saudi. Meskipun mereka tampil mendominasi, The Green Falcons justru takluk dari Timnas Polandia 2-0. 

Arab Saudi takluk dua gol tanpa balas di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Sabtu (26/11) malam WIB dari Timnas Polandia. Padahal The Green Falcon turun dengan semangat membara di laga ini.

Ya, itu dikarenakan mereka baru saja menumbangkan tim unggulan Argentina dengan skor 2-1 di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar. Jangan lupakan juga, kemenangan dari laga ini bakal membuat mereka memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Apesnya Arab Saudi, Tampil Mendominasi Malah Kalah Lawan Polandia
Arab Saudi, Foto: dok Herald.id

Motivasi ekstra itulah yang kemudian terlihat sepanjang laga. Sofascore mencatat, Arab Saudi menciptakan penguasaan bola hingga 64 persen berbanding 36 persen milik Polandia.

Selain itu, sepanjang laga Arab Saudi juga begitu gencar membombardir lini pertahanan Polandia dengan melepaskan hingga 16 tembakan, berbanding 9 milik tim lawan. Namun , semua upaya Elang Hijau sia-sia karena akurasi yang buruk.


Baca Juga:


Mirisnya, mereka juga kebobolan setelah mulai kelelahanan dan akhirnya ditembus di akhir babak pertama lewat gol Piotr Zielinski. Makin pedih bila mengingat gol kedua Polandia yang diciptakan Robert Lewandowski juga terjadi di akhir babak kedua.

Padahal, saat menumbangkan Argentina, Arab Saudi sebetulnya ditekan habis-habisan sepanjang laga dan cuma bisa bikin 3 tembakan.

“Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan dalam pertandingan, Anda harusnya bisa lebih efisien. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami masih berpeluang lolos. Itu yang penting,” ujar Herve Renard seperti dikutip AP. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com