Inggris Gagal Menang Atas AS, Keputusan Southgate Parkir Phil Foden Dikecam - Vivagoal.com
Inggris Gagal Menang Atas AS, Keputusan Southgate Parkir Phil Foden Dikecam
Phil Foden, Foto: dok 90min

Inggris Gagal Menang Atas AS, Keputusan Southgate Parkir Phil Foden Dikecam

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Mantan bek Manchester City, Micah Richards mengecam keputusan Gareth Southgate yang memarkir Phil Foden dari skuad timnas Inggris saat ditahan imbang 0-0 oleh Amerika Serikat. Menurutnya, hal itu keputusan keliru.

Timnas Inggris menghadapi Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11) dinihari WIB dalam lanjutan matchday ke-2 fase grup B Piala Dunia 2022. Tim Tiga Singa tidak memainkan Phil Foden semenit pun pada laga tersebut.

Inggris Gagal Menang Atas AS, Keputusan Southgate Parkir Phil Foden Dikecam
Phil Foden, Foto: dok Inews

Winger lincah Manchester City tersebut hanya duduk di bangku cadangan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Sebagai gantinya, Gareth Southgate memainkan trio Mason Mount, Bukayo Saka dan Raheem Sterling guna menyokong Harry Kane sebagai ujung tombak.

Tanpa Phil Foden, Inggris kesulitan membangun serangan hingga babak pertama usai. Bahkan hingga babak kedua bergulir, Inggris tetap tak mampu memecah kebuntuan.

Lewati Rekor Lionel Messi, Phil Foden Jadi Pemain Termuda Tembus 50 Gol
Phil Foden, Foto: dok sport detik

Saat dalam posisi kesulitan mencetak gol, Southgate memutuskan memasukkan Jack Grealish dan Marcus Rashford. Namun kedua pemain ini juga tak memberi dampak berarti, skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

“Jika tim ini membutuhkan kreativitas, maka siapa pemain pertama yang muncul di benak anda? Ya, itu Foden!” tegas Micah Richards dilansir dari BBC Sports.


Baca Juga:


“Kita bisa melihat di pertandingan ini, tim ini tidak bisa mengalirkan bola dengan cepat. Namun saya tidak bisa memahami mengapa salah satu pemain terkreatif tim ini ditaruh di bangku cadangan,” kesal Richards.

“Kita tahu Foden selalu menjadi pembeda di Manchester City. Ia melakukan itu secara konsisten dari pekan ke pekan. Ketika dia tidak dimainkan di laga ini, itu adalah sebuah kesalahan besar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com