Tangan Dingin Hendri Susilo Bikin Performa Persiraja Mengesankan

0
47
Hendri Susilo Persiraja

Vivagoal – Liga Indonesia – Hendri Susilo terhitung baru satu musim membesut Persiraja Banda Aceh. Namun, eks juru taktik Persisam Putra Samarinda itu sudah mampu menorehkan rekor yang ciamik.

Total Hendri Susilo telah menuntaskan 29 pertandingan bersama Laskar Rencong. Rinciannya, ada 26 laga dijalaninya saat berlaga di pentas Liga 2 2019, dan tiga sisanya di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Pada kompetisi kasta kedua, dari 26 pertandingan yang dipimpin Hendri, Persiraja mampu mengantongi 16 kemenangan, 3 imbang, dan 7 sisanya kalah. Dengan Hendri, Persiraja akhirnya bisa mengunci satu tempat untuk promosi ke Liga 1 2020 sekaligus mewujudkan impian warga Aceh yang sudah tujuh tahun tidak pernah bisa melihat tim kesayangannya berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Tangan dingin Hendri lalu berlanjut di Shopee Liga 1 2020. Sebelum ditangguhkan karena pandemi virus Corona, Persiraja tak sekalipun tersentuh kekalahan. Dari tiga laga awal yang sudah dilakoni, Persiraja bisa mengantongi dua hasil imbang melawan tim kuat, Bhayangkara FC dan Madura United. Dan meraih kemenangan atas Persik Kediri.


Baca Juga:


Yang menarik, skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020 bisa dikata tidak bertabur pemain bintang seperti kebanyakan kontestan lainnya. Namun, dibawah arahan Hendri Susilo, Laskar Rencong dikenal sebagai tim dengan militansi tinggi.

“Kuncinya pada hati. Jika hati semua pemain ada kemauan keras untuk berlatih dan bertanding, hasil akhirnya tinggal menunggu waktu. Saya juga tidak pernah memberikan taktik yang macam-macam kepada pemain. Mereka juga tidak terbebani di permainan,” tutur Hendri Susilo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here