Tanggal-Tanggal Krusial Mbappe di PSG - Vivagoal.com
Tanggal-Tanggal Krusial Mbappe di PSG
Kylian Mbappe, Foto: dok situs resmi PSG

Tanggal-Tanggal Krusial Mbappe di PSG

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Kylian Mbappe telah dipastikan bertahan di Paris Saint-Germain setidaknya untuk satu musim kedepan. Tapi ada beberapa tanggal krusial dalam perjalanan penyerang 22 tahun itu dalam mengarungi satu tahun masa baktinya di Parc des Princes.

Saga transfer Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain untuk sementara terhenti sejak bursa musim panas ditutup 31 Agustus kemarin. Pemain internasional Prancis tersebut telah berkomitmen untuk terus melanjutkan kerjanya di PSG yang baru akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Sejauh ini, belum diketahui apa yang akan Mbappe lakukan dalam mengarungi satu musim kompetisi ke depan bersama Les Parisiens. Ada kemungkinan dia bakal pergi pada akhir musim atau memperpanjang kontraknya.

Namun dirangkum dari berbagai sumber, sejatinya ada tanggal-tanggal penting yang sekiranya bakal cukup krusial jadi penentu karier Mbappe di Paris Saint-Germain. Dan berikut tanggal-tanggal krusial itu untuk Mbappe pada musim 2021/2022 ini.

8 Desember 2021

Pada tanggal ini, PSG bakal melakoni matchday terakhir di fase grup Liga Champions 2021/2022. Andai Pasukan Mauricio Pochettino gagal lolos ke babak 16 besar, bisa menguatkan sinyal kepergian Mbappe di akhir musim nanti.


Baca Juga:


4 Januari – 1 Februari 2021

Jika tak ada perubahan status di Paris Saint-Germain, Mbappe bisa saja membuka ruang negosiasi dengan klub lain untuk melakukan perjanjian pra-kontrak, mengingat masa kerjanya bakal segera habis pada 30 Juni 2022. Berdasarkan peraturan, di bursa paruh musim nanti, Mbappe dibolehkan berkomunikasi dengan klub lain.

21 Mei 2022

Pada momen ini, Liga Prancis bakal memanggungkan laga terakhirnya. Posisi PSG di papan klasemen bakal sangat penting jadi acuan buat Mbappe. Jika sampai kembali gagal kedua kalinya secara beruntun menjadi juara, tak menutup kemungkinan Mbappe mulai mempertimbangkan pergi saja dari klub milik Taipan asal Dubai, Nasser Al-Khelaifi itu.

29 Mei 2022

Menjadi waktu dari Final Liga Champions musim 2021/22 Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Jika PSG bisa melaju ke laga puncak, hasil dari laga nanti diyakini akan sangat krusial dalam penentuan masa depan Mbappe. Andai sampai kalah lagi, bukan tidak mungkin Mbappe akan menolak kembali tawaran perpanjangan kontrak dari PSG.

30 Juni 2021

Ini merupakan tanggal akhir dari kontrak Mbappe di Parc Des Princes. Jika semua kemungkinan diatas bisa berjalan sesuai rencana, dalam artian, PSG mampu merebut trofi juara di akhir musim, Mbappe mungkin saja mau memperpanjang masa kerjanya. Tapi kalau tidak, Mbappe akan bebas pergi ke klub manapun yang dia inginkan dengan status free transfer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com