Tanpa Gol di 1.145 menit, Mueller di Masa Suram

0
357
Bayern Munchen - Thomas Muller

VivagoalBundesliga – Penyerang Bayern Munchen, Thomas Mueller sedang berada dalam periode yang kurang bagus dalam kariernya. Namun, Mueller dipercaya bisa bangkit dan kembali ke top perform nya.

Di musim ini, Mueller memang masih jadi pilihan utama skuat pelatih Niko Kovac. Dari 17 penampilannya bersama Bayern di semua ajang, Mueller sudah mengumpulkan menit bermain sebanyak 1.145 menit atau jika dirata-ratakan sekitar 67 menit per laga.

Sayangnya, dari banyaknya menit bermain itu, Mueller baru mampu mencetak tiga gol dan membuat tiga assist, sangat jauh dari yang biasanya ia berikan selama ini. Penyerang berusia 29 tahun itu bahkan sudah puasa gol sedari pekan ke-3 Bundesliga, yang saat ini sudah memasuki pekan ke sebelas.

Tak heran jika Mueller mulai menuai banyak sorotan tajam. Namun, jika merujuk pada statistik Mueller sendiri selama 2 musim terakhir, bisa jadi kritikan yang ditujukan kepada dirinya jadi tidak berguna.

Untuk diketahui, Mueller hanya membuat 15 gol di musim 2017/2018 lalu. Musim sebelumnya, Mueller bahkan hanya bisa mengoleksi 9 gol. Padahal, capaian Mueller di musim 2012/13 hingga 2015/16 selalu mencapai rata-rata minimal 20 gol, bahkan sempat menyentuh angka 32 gol.

Terkait menurunnya performa Mueller, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengaku tidak terlalu mengkhawatirkannya. Menurutnya, Mueller tetap punya peranan penting di Die Rotten. Adapun soal kran golnya yang mampet, Loew percaya, cepat atau lambat, pemainnya itu akan kembali tajam.

“Memang Mueller sudah lama tidak mencetak gol buat klubnya dan timnas, tapi dia pemain yang selalu bisa membantu tim dan membimbing pemain muda,” kata Loew dilansir dari Fourfourtwo.

“Mueller masih memiliki penyelesaian akhir yang bagus, dia juga cukup bagus saat Bayern dikalahkan Dortmund,” Loew menambahkan.

“Mueller selalu bisa jadi pemain penentu, meski saat ini dia sedang berada dalam masa sulit.” tutup Loew.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here