Tanpa Robben dan Ribery, Bayern Akan Tetap Tangguh

0
93
Tanpa Robben dan Ribery, Bayern Akan Tetap Tangguh

VivagoalBundesliga Arjen Robben dan Franck Ribery adalah dua sosok pemain yang begitu penting bagi Bayern Munchen dalam satu dekade terakhir. Namun, di akhir musim ini, Bayern berpotensi akan kehilangan keduanya sekaligus.

Dalam 10 tahun terakhir, Bayern telah banyak mendatangkan pemain bintang. Meski demikian, ada dua sosok pemain yang posisinya sangat sulit untuk disentuh, yakni Arjen Robben yang menjadi roh serangan Bayern di sisi kiri dan Frank Ribery yang menjadi tumpuan serangan di sisi kanan Bayern.

Sayangnya, kebersamaan sedekade terakhir sepertinya sudah akan berakhir. Robben, 35 tahun sudah memutuskan untuk tidak lagi bertahan di Allianz Arena setelah kontraknya berakhir pengujung musim ini. Winger asal Belanda itu belum ingin pensiun, namun dia sudah tidak ingin melanjutkan kariernya di FC Hollywood musim panas mendatang.

Di sisi lain, Ribery, 34 tahun juga sedang berada di ambang pintu keluar. Kontraknya dengan Bayern juga akan habis pada akhir musim ini, namun Presiden Bayern, Uli Hoeness sudah mengisyaratkan tidak akan memberi perpanjangan kontrak buat pemain asal Prancis itu. Boleh dikatakan, peluang Ribery untuk pindah jadi sangat terbuka.

Baca Juga :  Resmi, Bocah Berdarah Batak Dikontrak Klub asal Inggris

Legenda Bayern, Lothar Matthaus lantas coba memberikan pendapatnya soal masa depan mantan klubnya itu sepeninggal Robben dan Ribery di akhir musim ini. Menurutnya, Bayern tidak akan mengalami kiamat jika sampai harus ditinggal pergi dua pemain andalannya itu. Karena Bayern tetaplah klub besar dan sudah punya fondasi yang kuat.

“Robben dan Ribery adalah dua pemain penting, dan tidak ada yang bisa membantah itu. Mereka sudah membuktikan semuanya disini, termasuk banyak gelar yang mereka berikan untuk Bayern,” ujar Matthaus dikutip dari Sport1.

“Tapi jika keduanya benar-benar pergi akhir musim ini, saya optimis Bayern bisa tetap tangguh musim depan. Anda bisa lihat saat Bayern melawan Liverpool, disana tidak ada Robben dan Ribery, tapi kami tetap berbahaya dengan Serge Gnabry di kanan dan Kingsley Coman di kiri.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here