Tanpa West Brom, Bintang Bayern Munchen Ini Bukan Apa-Apa

0
375
Thomas Muller (kiri), Robert Lewandowski (tengah) dan Serge Gnabry (kanan)
Thomas Muller (kiri), Robert Lewandowski (tengah) dan Serge Gnabry (kanan) Sumber: The National

Vivagoal BundesligaMemenangkan dua kali Bundesliga dan memegang status sebagai pemain di dalam klub juara bertahan Liga Champions tidak membuat Serge Gnabry lantas tinggi hati. Mengingat masa kelam sebelum di Bayern Munchen, ia merasa bersyukur pernah dipinjamkan ke klub Liga Premier Inggris, West Bromwich Albion.

Selama masa pinjaman, Gnabry hanya mendapatkan peluang bermain selama 12 menit, itu pun hanya dalam satu pertandingan. Setelah enam bulan masa pinjaman ia kembali ke Arsenal dengan kualitas yang tentunya diragukan karena kurangnya jam terbang. 

“Serge (Gnabry) telah datang ke sini untuk bermain game, tetapi dia belum cocok untukku, saat ini, pada level itu untuk bermain game,”ata pelatih WBA saat itu, Welsh Tony Pulis.

Menjelang akhir tahun 2015 memang merupakan masa terburuk yang dialami pemain yang saat itu masih berusia 20 tahun. Namun kadang hal itu menjadi pelecut semangat dan titik balik untuk pemain muda membuktikan diri.

Dengan rendah hati Gnabry mengatakan kalau ia bersyukur pernah berada di sana. Itu membawanya berada di titik puncak saat ia memenangkan liga Champions dan mendapatkan treble bersama Bayern Munchen musim lalu.

“Pada akhirnya, jika saya tidak pergi ke West Brom, jika tidak berjalan sebagaimana mestinya, saya tidak akan berada di sini di Bayern Munchen sekarang, saya tidak akan menjadi pemenang Liga Champions, saya tidak akan melakukannya. Tidak memiliki lima trofi dalam satu musim dan saya pikir bermain di tim terbaik dunia, ” kata pemain kebangsaan Jerman tersebut.


Baca Juga:


Gnabry menambahkan, kalau ia menyadari bahwa semua tidak harus selalu berjalan mulus. Kadang rasa sulit di masa lalu mengingatkan kita bahwa seseorang harus terus bekerja keras. Pengalaman masa lalu Gnabry menambah keinginan dirinya untuk terus memberikan yang terbaik.

“Tidak berjalan dengan baik di West Brom tapi saya terus bekerja dan itulah salah satu hal yang saya adopsi: selalu terus bekerja,” kata Gnabry dikutip dari web resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here