Taufik Hidayat Masih Yakin Timnas Punya Peluang Lolos ke Piala Asia - Vivagoal.com
Taufik Hidayat Masih Yakin Timnas Punya Peluang Lolos ke Piala Asia
Taufik Hidayat – PSSI

Taufik Hidayat Masih Yakin Timnas Punya Peluang Lolos ke Piala Asia

Catrine Mega - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Penyerang timnas U-23 Taufik Hidayat merasa masih yakin akan laju Timnas Garuda di Kualifikasi Piala AFC 2022. Sebelumnya, Timnas baru saja kalah 2-3 dari Australia.

Menanggapi kekalahan atas Australia Taufik tidak menutupi kekecewaannya. Striker tersebut menyesali sejumlah kesempatan yang terlewat di laga tersebut. Ia merasa bahwa tim harus melupakan kekalahan dan bangkit di leg kedua nanti. Pertandingan kedua sangatlah penting bagi mereka meloloskan diri ke putaran final Piala AFC U-23 nanti.

“Hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol,” ungkap pemain Persija Jakarta tersebut. “Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-23 2022,” tambahnya.


Baca Juga:


Taufik pun merasa ada banyak hal yang perlu dievaluasi di laga kedua pada Jumat (19/10) nanti. Komunikasi dan rasa percaya diri harus ditingkatkan mengingat mereka sudah mengenal gaya permainan Timnas Australia. Ia yakin akan peluang untuk lolos di laga kedua. Ia meminta doa dan restu masyarakat Indonesia dengan menjaga jarak yang cukup untuk membawa Garuda terbang lebih tinggi.

“Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia,” papar Taufik.

“Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua. Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol,” pungkasnya. (HS)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com