TC Timnas Indonesia Tanpa Tiga Pemain Penting - Vivagoal.com
TC Timnas Indonesia Tanpa Tiga Pemain Penting
Foto: PSSI

TC Timnas Indonesia Tanpa Tiga Pemain Penting

Dimas Sembada - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Tim Nasional Indonesia melanjutkan perjalannya usai lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 China. Khusus penggawa Timnas U-23 langsung menjalani Training Camp (TC) di Tajikistan. 

TC untuk Garuda Muda ini dipersiapkan untuk menatap babak Kualifikasi Piala AFC U-23. Di mana Indonesia bakal berhadapan dengan Australia setelah China dan Brunei Darusallam mengundurkan diri dari kualifikasi.

Dalam rombongan yang berangkat ke Tajikistan dari Thailand tidak semua pemain Timnas U-23 bisa diboyong. Egy Maulan Vikri dan Syahrian Abimanyu pulang ke klubnya masing-masing.

Begitu juga dengan Rachmat Irianto yang akan kembali ke Persebaya terlebih dahulu dan Saddil Ramdani yang batal bergabung lantaran cedera.

Pelatih Tim Nasional, Shin Tae-yong membenarkan hal tersebut. Tidak semua pemain melanjutkan perjalanan ke Tajikistan, sebagian pulang ke klub dan tanah air.


Baca Juga: 


“Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan.

“Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Kemenangan jadi harga mati buat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23. Menyisakan dua kesebelasan, pemenang antara Indonesia dan Australia akan langsung lolos ke putaran final.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com