Ukraina, Georgia, dan Polandia Lengkapi Slot Euro 2024
Sumber: Twitter/Euro 2024

Ukraina, Georgia, dan Polandia Lengkapi Slot Euro 2024

Catrine Mega - March 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Enam grup Euro 2024 telah terisi penuh usai Timnas Ukraina, Georgia, dan Polandia lolos di babak kualifikasi terakhir. Dengan masuknya tiga tim tersebut, maka lengkap sudah 24 tim yang akan berkompetisi di Jerman musim panas nanti.

Sebelumnya, masing-masing satu slot dari Grup D, Grup, E, dan Grup F masih mencari pemiliknya. Tim-tim peringkat tiga dari grup kualifikasi pun kembali bertempur untuk memperjuangkan tiga tepat tersisa.

Ukraina, Georgia, dan Polandia Lengkapi Slot Euro 2024
Sumber: Twitter/Euro 2024

Ukraina lolos setelah menaklukkan Bosnia & Herzegovina dan Timnas Islandia. Keduanya dimenangkan Ukraina dengan skor identik 2-1 dan tim pecahan Uni Soviet itu tergabung di Grup E bersama Belgia, Slovakia, dan Rumania.

Sementara itu, langkah Polandia tak semulus Ukraina. Polandia berhasil menggilas Estonia 5-1, namun harus bermain hingga babak adu penalti kontra Timnas Wales. Untungnya dengan sedikit keberuntungan, Polandia melaju ke fase akhir dengan skor 4-5.


Baca juga:


Tim asuhan Michal Probierz ini tergabung di Grup D yang berisi negara-negara kuat, mulai dari Timnas Belanda, Timnas Austria, dan Timnas Prancis.

Terakhir, Timnas Georgia yang tergabung di Grup F bersama Turki, Portugal, dan Ceko juga menempuh jalan yang tak mudah. Menaklukkan Luksemburg 2-0, Georgia harus melakoni adu penalti kontra Timnas Yunani.

Untungnya pasukan Willy Sagnol menang dengan skor cukup menjanjikan, yakni 4-2 dan berhak melaju ke putaran akhir Euro 2024 musim panas mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com