Tekad Memutus Tren Buruk, Tira-Persikabo Waspadai Kalteng Putra

0
45
Tekad Memutus Tren Buruk, Tira-Persikabo Waspadai Kalteng Putra

Vivagoal – Liga Indonesia – TIRA Persikabo harus kehilangan banyak pemain saat menantang Kalteng Putra dalam lanjutan laga Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (27/11) mendatang.

Sejumlah pemain absen karena alasan yang beragam. Ciro Alves dan Abduh Lestaluhu absen karena akumulasi kartu, sementara Wawan Febrianto menyusul Manahati Lestusen dan Loris Arnaud yang masuk ruang perawatan karena cedera. Sementara Andy Setyo tidak bisa tampil karena dipanggil masuk dalam skuat timnas U-23 untuk SEA Games 2019.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Guna mengatasi hal tersebut, pelatih Tira Kabo, Rahmad Darmawan, mengaku harus menyiapkan skema permainan khusus. Ia pun meminta kepada semua pemain yang diberi kepercayaan bermain di laga nanti bisa mengeluarkan semua penampilan terbaiknya.

“Karena persiapan sangat mepet dilakukan, jadi yang seharusnya kami masih dalam tahap recovery, tetapi kami manfaatkan untuk memantapkan latihan game plan tuk persiapan menghadapi Kalteng,” ucap Rahmad.

“Memang ini luar biasa, tapi buat saya tidak boleh ada pemain yang patah semangat. Justru para pemain harus siap dan terus berupaya membuktikan kemampuannya,” sambung RD, sapaan akrab Rahmad.

Tira-Persikabo dalam posisi wajib menang guna memutus tren buruk mereka yang dalam 13 pertandingan belum sekalipun bisa menang. Namun RD menyebut hal itu tidak bakal mudah, pasalnya, Kalteng Putra saat ini dalam motivasi berlipat tuk bisa lolos dari zona degradasi. RD tak menampik jika dirinya mewaspadai kematangan beberapa pemain Kalteng Putra.

Baca juga: Bisa Finish di Posisi Runner-Up, Persib Hanya Mau Lima Besar

“Saya rasa Kalteng Putra di enam pertandingan sisa minimal harus meraih lima kemenangan. Artinya, mereka akan bertekad menyapu bersih semua laga, apalagi kali ini mereka akan bermain di kandang, jelas tiga poin jadi harga mati buat mereka, kami harus waspadai itu,” tegasnya.

“Mereka memiliki pemain yang bagus seperti Patrich Wanggai, Eydison Soares, Yohanes Ferinando Pahabol, Yan Pieter Nasadit, dan ada I Gede Sukadana, Mereka pemain yang matang, jadi kami harus bisa mengimbanginya dengan ketenangan bukan kepanikan karena akan menyulitkan,” tutup RD.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here