Tekanan Besar Lopetegui Jelang Matchday 1 Liga Champions

0
298
Real Madrid-Tekanan Besar Lopetegui Jelang Matchday 1 Liga Champions

Berita BolaLiga Champions – Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui akan memulai petualangannya di Liga Champions musim ini dengan menghadapi AS Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB. Lopetegui diwajibkan bisa meraih kemenangan karena Madrid adalah juara bertahan dalam kompetisi ini.

Meski tampil di depan publik sendiri, namun tekanan cukup besar dirasakan Lopetegui. Bagaimana tidak, setelah ditinggal Ronaldo dan Zinedine Zidane, Madrid ditargetkan tetap bisa mempertahankan tradisi juara Los Blancos di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di benua biru itu.

Pasalnya, Madrid saat masih dilatih Zidane sukses merebut trofi Liga Champions tiga kali secara beruntun. Tak heran jika Liga Champions begitu identik sebagai turnamennya Madrid.

Meski begitu, Lopetegui menganggap tekanan melatih tim sebesar Madrid itu biasa. Dan Lopetegui sendiri mengakui terus berada dalam tekanan agar terus bisa meraih kemenangan di setiap laga Madrid, apalagi Liga Champions.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Leg Pertama Playoff Liga Champions

“Anda boleh saja memuji pemain dan Zidane sebagai pelatih Madrid saat itu. Tapi sekarang, saya lebih melihat setiap pertandingan dengan keyakinan, antusiasme dan hasrat untuk terus bisa menang,” jelas Lopetegui seperti dikutip dari laman resmi madrid.

“Dan sangat wajar saya ada dalam tekanan tinggi selama melatih Madrid.” tambahnya lagi.

Dan mengenai AS Roma calon lawan Los Merengues, Lopetegui yakin timnya akan mengeluarkan semua penampilan terbaiknya tuk meraih kemenangan. Pasalnya, Roma juga bukan lawan yang ringan, terbukti saat mereka menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu.

“Saya akan menghadapi AS Roma yang sekarang lebih kuat dibandingkan musim lalu. Ini jadi pertandingan yang rumit karena Roma selalu bisa membuat kami kesulitan dan membuat kami bekerja lebih keras lagi jika ingin mengalahkan mereka.” Lopetegui menjelaskan.

“Tapi kami adalah tim yang sangat ambisius dan begitu agresif. Kami siap bermain dan terus berusaha menguasai bola,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini dan 5 fakta seputar sepakbola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here