Tengah Terpuruk, Milan Siap Datangkan Legendanya Lagi? - Vivagoal.com
Tengah Terpuruk, Milan Siap Datangkan Legendanya Lagi?

Tengah Terpuruk, Milan Siap Datangkan Legendanya Lagi?

Heri Susanto - September 30, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AAC milan kini tengah dalam kondisi berbahaya. Mereka hanya berada satu strip di bawah zona merah. Kondisi ini kabarnya mematik rumor jika mereka disebut ingin mendatangkan mantan pemain sekaligus legenda klub, Andriy Shevchenko sebagai juru taktik anyar Rossonerri.

Dari enam pertandingan terakhir Milan, mereka hanya mampu mendulang 6 angka. Teranyar, skuat besutan Marco Giampaolo menderita kekalahan 1-3 di kandang sendiri.  Diktuip dari TMW, apa yang terjadi di Milan saat ini membuat manajemen gerah. Mereka disebut tengah bergerak cepat untuk mencari pengganti Guampaolo. Salah satu nama yang kemudian muncul adalah Andriy Shevchenko.

Penunjukkan Sheva, jika itu memang terjadi, akan membuat Milan dipenuhi oleh para legenda mereka dalam membangun klub saat ini. Selain Sheva, Milan kini juga sudah menunjuk Maldini dan Boban di balik layar. Sedang sebelum-sebelumnya sudah ada legenda-legenda lain yang sudah melatih Milan seperti Seedorf, Inzaghi serta Gattuso.

Milan dan Shevchenko sejatinya memiliki kenangan panjang yang bgitu manis. Ia bergabung dengan mereka di tahun 1999 dan hengkang ke Chelsea tujuh musim berikutnya. Di Milan, Shevchenko dikenal sebagai striker buas di balik wajahnya yang rupawan. Ia berhasil membukukan 127 gol dari 208 penampilan di ajang Serie A.

Sheva saat ini memang tengah melatih timnas Ukraina. Perjalanan manajerialnya sendiri dimulai pada 2016 saat menjadi  asisten Mykhaylo Fomenko. Namun begitu Fomenko dipecat, Shevchenko langsung dipromosikan sebagai pelatih utama timnas Ukraina.


Baca Juga: Milan, Raksasa yang Terancam Turun Kelas

Secara mengejutkan, Sheva berhasil membawa Ukraina meraih serangkaian hasil apik di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat ini mereka sedang duduk di puncak klasemen grup B dengan koleksi 13 poin dan belum meraih kekalahan sama sekali.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com