Tensi Memanas, Derby Manchester Diwarnai Aksi Lempar Kursi Penonton

0
52
Suporter Derby Manchester

Vivagoal Liga Inggris – Tensi tinggi pada laga Manchester City melawan Manchester United dalam ajang Carabao Cup tak hanya terjadi di atas lapangan. Para pendukung juga terlibat perseteruan di tribune stadion.

Pada laga yang digelar Kamis (30/1/2020) dini hari tadi tersebut, fans Manchester City terlihat memulai kekacauan dengan membentangkan tangan dan membuat gestur menyerupai pesawat terbang. Gestur yang mereka perlihatkan menyinggung tragedi kecelakaan pesawat di Munchen pada tahun 1958 lalu. 23 penumpang menjadi korban tewas dalam kejadian tersebut, delapan di antaranya merupakan pemain Manchester United.

Tak ayal fans Manchester United berang atas aksi fans tuan rumah. Begitu pertandingan selesai, mereka melakukan aksi balasan dengan melempar kursi penonton ke arah fans City terdekat.

Baca Juga: 5 Fakta Kesuksesan Kiper Legendaris Manchester United

Pihak Manchester City sendiri belum malakukan klarifikasi perihal insiden tersebut. Namun pihak klub diyakini akan menindak tegas pelaku gestur buruk itu dengan melihat tayangan ulang CCTV.

Pep Guardiola sudah angkat bicara. Namun ia tak bisa bicara banyak karena tidak mengetahui secara persis duduk perkara insiden tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi itu tidak baik,” ujar Guardiola setelah pertandingan berakhir, seperti yang dikutip dari BBC Sport.

Sedang Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menerima aksi fans City. Ia berharap adanya rivalitas yang sehat dalam derby seperti ini.

“Saya harus mendukung Pep. Sepak bola adalah permainan yang seharusnya kami semua bisa nikmati, penonton serta mereka yang bermain,” tutur Solskjaer.

“Kami menginginkan rivalitas tapi mempertahankannya di level yang sama. Mari memastikan bahwa kami sudah memberantas hal seperti ini,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here