Terkait Kontrak Baru, Sterling Digaji Selangit

0
1473
Sterling Akan Jadi Pemain Dengan Gaji Tertinggi di City

VivagoalLiga Inggris – Tarik ulur perpanjangan kontrak Sterling bersama Manchester City dilaporkan mulai menemui titik temu. Dari perhitungan kalkulasi yang ada Sterling kemungkinan akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di City.

Kontrak Raheem Sterling yang akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang membuat Manchester City harus bergegas mengambil tindakan defensive. Bagaimana tidak, klub-klub besar Eropa sekelas Real Madrid dikabarkan sudah pasang kuda-kuda untuk menculik sang pemain.

Proses negosiasi kontrak baru pun sudah dilakukan manajemen klub dengan agen sang pemain setidaknya 12 bulan terakhir. Titik terang atas kontrak barunya mulai muncul setelah kedua belah pihak menyepakati struktur gaji dan bonus.

Seperti yang dilaporkan Goal, Sterling kemungkinan besar akan mendapat gaji mencapai 300 ribu pounds per pekannya. Maka hampir dipastikan pemain berusia 23 tahun tersebut akan menerima gaji sebanyak 5,8 miliar setiap tujuh hari.

Lebih mengejutkannya lagi Sterling bisa menjadi pemain dengan pemasukan yang melimpah andai ia mampu memenuhi berbagai persyaratan bonus. Nantinya ia akan menerima lebih dari 15 juta pounds per musim berikut dengan bonus-bonusnya.

[irp]

Besaran gaji yang diperoleh Sterling itu sendiri dipastikan akan menggusur Kevin De Bruyne selaku pemain dengan gaji tertinggi di City saat ini. Dimana pemain asal Belgia tersebut menerima gaji pokok sebesar 200 ribu pounds per pekan.

City pula memberikan setidaknya bonus 9 juta pounds saat ia meneken kontrak. Ditambah 2 juta pounds untuk image rights dimana angka tersebut dibagi rata untuk durasi enam tahun kontrak.

Dengan perhitungan tersebut setidaknya De Bruyne mendapat 265 ribu pounds per pekan belum termasuk bonus.

Sterling tentu akan mendapat jauh lebih banyak, belum lagi dengan bonus saat ia berhasil meraih trofi atau bermain di laga-laga tertentu bagi klub.

City bukan tanpa alasan memberi gaji selangit. Langkah tersebut dilakukan guna memotivasi para pemain untuk tampil maksimal mengingat berbagai bonus dibarengi dengan target-target tinggi.

Leroy Sane, Bernardo Silva hingga John Stones juga tengah membicarakan kontrak baru dimana kemungkinan kenaikan gaji selangit juga akan mereka terima. Namun sepertinya Sterling masih akan jadi yang paling untung di musim depan.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here