Terkait Masalah FPP, PSG Menang Banding Atas UEFA

0
136
Terkait Masalah FPP, PSG Menang Banding Atas UEFA

Vivagoal Ligue 1 – Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan UEFA di tingkat banding terkait tudingan dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FPP).

Sebelumnya, PSG mengajukan banding kepada pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Oktober 2018 lalu, setelah UEFA berniat melakukan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran Financial Fair Play yang dilakukan manajemen Les Parisiens pada pertengahan September 2018 silam.

Baca Juga :  Southgate Perpanjang Kontrak Hingga 2022

Saat itu, UEFA ingin melanjutkan penyelidikan soal laporan keuangan PSG dari tahun 2015 hingga Juni 2017. Namun, CAS pada prosesnya menggugurkan keinginan itu dengan alasan UEFA sudah melewatkan tenggat waktu untuk melanjutkan keputusannya itu.

Dalam gugatannya, PSG memprotes sikap UEFA yang dianggap sudah menyalahi aturannya sendiri. UEFA mengatur untuk membuat keputusan dalam waktu 10 hari, sejak wacana peninjauan kembali sebuah kasus jika keputusan sudah inkrah.

Di sisi lain, UEFA memerintahkan peninjauan kembali kasus dugaan pelanggaran FFP yang dilakukan PSG pada 22 Juni 2018, dan baru membuat keputusan penyelidikan kembali pada 19 September 2018.

“Keputusan yang ditentang tidak tepat waktunya dan harus dibatalkan.” demikian isi pernyataan CAS dikutip dari Associated Press.

Baca Juga :  Kluivert Merasa De Jong Akan Sangat Hebat di Barcelona

Sementara itu, UEFA menanggapi keputusan CAS ini dengan mengatakan bahwa mereka akan lebih dulu menganalisis putusan itu dan sesegera mungkin mengumumkan sikap mereka.

“UEFA akan lebih dulu menganalisis putusan terbaru CAS secara lebih terperinci dan akan mempertimbangkan untuk membuat klarifikasi sesegera mungkin atau amandemen terhadap aturan yang mungkin dihasilkan dari analisis putusan yang disebutkan diatas.” jelas UEFA.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here