Terkait Muramnya Nasib Mantan Anak Asuh, Wenger Buka Suara - Vivagoal.com
Terkait Muramnya Nasib Mantan Anak Asuh, Wenger Buka Suara

Terkait Muramnya Nasib Mantan Anak Asuh, Wenger Buka Suara

Heri Susanto - October 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger buka suara terkait muramnya nasib mantan anak asuhnya, Mesut Ozil bersama Gunners. Menurutnya, baik Ozil dan Arsenal sama-sama merugi dalam situasi ini. Mengapa demikian?


Baca Juga:


Dalam beberapa bulan belakangan, nama Ozil memang kerap ditepikan dalam skuat utama Arsenal baik oleh Unai Emery maupun Mikel Arteta. Selain itu, tak ada pula tim yang meminati Ozil di lantai bursa karena gaji mantan punggawa Werder Bremen itu mencapai 350 ribu paun per pekan.

Kabar terbaru menyebutu jika agen sang bakal bertemu perwakilan klub guna membahas masa depan kliennya. Terkait peliknya situasi Ozil, Arsene Wenger pun buka suara. Sosok yang mendaratkan Ozil dari Real Madrid menyebut jika sang pemain seakan acuh terhadap masa depannya dan lebih mementingkan uang. Padahal, Wenger menilai jika Ozil memiliki potensi untuk mengerek permainan Arsenal.

“Saya merasa dia sudah menyia-nyiakan kariernya di Arsenal. Pertama-tama karena dia lagi berada di fase ketika pemain sepertinya bisa memaksimalkan talenta yang ada. Dan klub juga membuang-buang waktu karena dia pemain dengan talenta luar biasa, pemain kreatif yang bisa membuat umpan matang di sepertiga permainan akhir,” sambung Wenger seperti dilansir BBC Sport.

Menurut Wenger, tak dipakainya Ozil bukannya tanpa sebab. Perubahan gaya bermain tim-tim sekarang yang mengandalkan permainan serangan balik cepat membuat nama Ozil tak terpakai. Ozil emmang merupakan pemain yang bermain menggunakan imajinasinya alih-alih kecepatan dan penetrasi di atas lapangan. Menurut Wenger, Arsenal harus merubah pendekatan taktik untuk mengakomodir peran Ozil dalam tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com