Terkendala Masalah Keuangan, Milan Minta Dicoret dari Liga Europa

0
182
Tak Lagi Menjabat, Berlusconi Masih Saja Urusi Taktik Milan

Vivagoal Serie ARaksasa Serie A, AC Milan dikabarkan mengajukan permohonan kepada Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) supaya dicoret dari ajang Liga Europa musim 2019/20 mendatang.

AC Milan hanya mampu mengakhiri musim kompetisi 2018/19 kemarin di peringkat enam. Hal tersebut membuat mereka hanya akan mentas di Liga Europa musim depan. Hal itu menjadi sebuah kekecewaan sekaligus memaksa memutuskan berpisah dengan Gennaro Gattuso.

Tidak berhenti di sana, kegagalan mentas di Liga Champions membuat mereka tak mendapat suntikan dana dari para sponsor untuk musim depan. Alhasil neraca keuangan klub tidak sama dengan yang mereka rencanakan di awal musim.

Hal tersebut membuat UEFA berencana melakukan penyelidikan terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang mungkin terjadi. Hanya saja penyelidikan akhirnya ditunda hingga pengajuan banding yang dilakukan Milan ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) atas kasus sebelumnya selesai diproses.

Pada akhirnya Milan tidak memiliki jadwal dengar pendapat dengan CAS sebelum 14 Agustus mendatang. Hal ini membuat Milan masih bisa turut ambil bagian dalam ajang Liga Europa musim depan.

Namun dilansir dari  Corriere della Sera, Milan kabarnya memang berniat untuk tidak ikut ambil bagian dalam Liga Europa 2019-20 besok. Hal tersebut dilakukan guna memberi waktu bagi klub untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Jika permintaan ini dikabulkan UEFA, maka slot Milan akan digantikan oleh Torino yang akan memulai kompetisi dari babak kualifikasi. Sementara pengganti Milan di penyisihan grup adalah AS Roma. UEFA sendiri kabarnya akan memberikan pengumuman resmi terkait masalah ini pada Rabu (19/6) hari ini waktu setempat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here