Terlalu Dini Bagi Barcelona Pecat Ronald Koeman - Vivagoal.com
Terlalu Dini Bagi Barcelona Pecat Ronald Koeman
Sumber: Goal.com

Terlalu Dini Bagi Barcelona Pecat Ronald Koeman

Aditya Bayu - September 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona disebut masih ingin terus bersama pelatih mereka sekarang, Ronald Koeman. Raksasa La Liga itu menilai terlalu dini memecat pelatih asal Belanda tersebut, ditambah kesulitan keuangan yang mereka alami sekarang.

Rumor terkait pemecatan Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona mencuat setelah Blaugrana dibantai Bayern Munchen di Liga Champions. Tampil di hadapan publik Camp Nou, Barcelona dipaksa menelan kekalahan tiga gol tanpa balas atas Bayern

Sejumlah media kemudian mengabarkan jika direksi Barcelona langsung menggelar pertemuan dengan Joan Laporta. Dalam pertemuan tersebut muncul ide untuk mengganti Ronald Koeman dengan sosok pelatih baru.

Namun dilansir dari Marca, rumor tersebut hanya akan berakhir begitu saja. Pasalnya, pihak Barcelona dikabarkan masih akan bersabar dengan racikan taktik dari Koeman.


Baca Juga:


Pihak klub menilai memecat Koeman adalah langkah yang terlalu dini. Mereka juga masih menerima situasi sulit yang dialami tim mengingat mereka sedang berada dalam kondisi yang tidak stabil.

Pertimbangan lain yang membuat Barcelona enggan memecat Koeman adalah sulitnya mencari pengganti. Tidak banyak tersedia nama pelatih berkelas yang bisa didatangkan dengan gaji serta tuntutan skuad yang biasa saja.

Tak hanya itu, masalah finansial klub menjadi halangan utama Barcelona dalam mengambil keputusan mempertahankan Koeman. Tidak hanya untuk menggaji dan mendukung rencana pelatih baru, tetapi melepas Koeman artinya membuat Barca harus bayar kompensasi hingga 12 juta euro. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com