Terlalu Mahal, Bayern Enggan Permanenkan James

0
248
James

Vivagoal BundesligaMasa depan James Rodriguez di Bayern Munchen hingga saat ini belum menemui kejelasan. Bos Bayern, Karl Heinz Rummenigge mengaku klubnya masih ragu untuk mempermanenkan James pada bursa transfer musim panas nanti.

Bayern sendiri sudah meminjam James dari Real Madrid selama dua musim sejak 2017 lalu. Artinya, masa pinjaman pemain asal Kolombia itu akan berakhir musim ini. Madrid sebagai pemilik sah sang pemain dikabarkan enggan untuk membawanya pulang musim depan.

“Masa peminjaman James habis Juni nanti, di dalam kesepakatan, kami masih punya waktu sampai 15 Juni 2019 untuk mempertimbangkan soal kontraknya. Kami masih ingin memantau situasi, saya pribadi menyukainya, dan akan selalu seperti itu,” kata Rummenigge.

 

Performa James sendiri selama dua musim di Allianz Arena tidak terlalu mengecewakan. Di musim pertamanya, James membantu Bayern memenangi Bundesliga 2017/18 dengan menyumbang tujuh gol dan 11 assist. Sementara di musim keduanya ini, dia masih mampu mencatatkan 28 penampilan dengan torehan tujuh gol dan 6 assist.

Meski demikian, Sportsmole melansir pelatih Madrid, Zinedine Zidane berencana melepas James karena tidak masuk dalam rencana jangka panjang sang pelatih. El Real pun mematok harga jual James di kisaran angka 50 juta poundsterling.

Bayern sendiri sebenarnya punya opsi untuk mempermanenkan James. Syaratnya, mereka harus menggelontorkan dana sebesar 42 juta euro kepada Madrid. Tapi Rummenigge mengaku pihaknya sementara mempertimbangkan opsi tersebut.

“Hingga saat ini, kami belum membuat keputusan soal masa depan James di Bayern. Agennya sudah meminta kami untuk berdiskusi, tapi kami belum mau membuka percakapan soal itu,” ujar Rummenigge kepada AZ.

Rumor beredar, Bayern enggan membayar klausul rilis sang pemain yang mencapai 42 juta euro. Meski The Bavarians sudah menyiapkan dana sebesar 200 juta euro untuk merombak skuat musim depan, tapi harga banderol James dianggap kemahalan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here