Ternyata, Real Madrid Pernah Meminati Jasa Wonderkid Barcelona

0
62
Terkait Masa Depannya, Wonderkid Sensasional Barcelona Tentukan Sikap

VivagoalLa LigaSebelum menjadi remaja fenomenal seperti sekarang, ternyata Ansu Fati dikabarkan hampir bergabung dengan seteru abadi Barcelona, Real Madrid. Namun, beruntung bagi Barca karena kepindahan itu tidak pernah terjadi.

Ansu Fati mulai masuk akademi La Masia di usianya yang baru menginjak 10 tahun. Saat itu, direktur usia muda Barcelona, Alberto Puig yang menemukan Ansu Fati. Pemuda ini lantas ditawari trial, dan dijalaninya dengan baik hingga akhirnya direkrut masuk di akademi La Masia.

Tapi sebelumnya, Barcelona sempat mendapat perlawanan sengit dari rival abadinya, Madrid. Kala itu, Los Blancos dikabarkan berani memberi kontrak besar plus sebuah rumah di kota Madrid. Namun, tawaran menggiurkan itu ternyata tidak direspon oleh ayah Ansu Fati, Bori.

Bori beralasan, markas latihan Madrid yakni Valdebebas belum punya asrama tuk menginap seperti La Masia milik Barcelona. Karena itu, Bori memilih memasukkan sang anak ke akademi Blaugrana agar lebih fokus berlatih sepakbola. Dan keinginan itu akhirnya tercapai setelah enam tahun kemudian, Fati sukses menembus skuat inti tim Catalan.

Andai dimainkan di laga kontra Dortmund pada laga perdana fase grup Liga Champions dini hari nanti, Ansu Fati bakal mencetak sejarah besar. Pemain asal Guinea-Bissau itu akan tercatat sebagai pemain termuda Barca yang berkiprah di Liga Champions di usia 16 tahun 304 hari.

Baca Juga:  Wonderkid Barca Siap Pecahkan Rekor di Liga Champions

Fati bakal memecahkan rekor milik Bojan Krkic yang melakukannya di usia 17 tahun 53 hari. Bahkan jika bisa mencetak gol, Fati akan tercatat sebagai pesepakbola termuda yang bisa bikin gol di kompetisi terelit Eropa mengalahkan Peter Ofori-Quaye yang mencetak gol di Liga Champions musim 1997/98 pada usia 17 tahun 195 hari saat membela Olympiakos.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here