Wonderkid Barca Siap Pecahkan Rekor di Liga Champions

0
68
Barcelona Siapkan Klausul Selangit untuk Wonderkid Barunya

Vivagoal Liga ChampionsDi usianya yang masih sangat muda, Ansu Fati langsung membuat sederet rekor di LaLiga Spanyol bersama Barcelona. Selanjutnya, mampukah penyerang berusia 16 tahun itu membuat hal yang sama di ajang Liga Champions?

Ansu Fati jadi buah bibir di awal musim 2019/2020 ini. Remaja 16 tahun itu mengecap beberapa laga bersama Barca di Liga Spanyol. Dari tiga laga awal yang sudah dimainkan, Ansu Fati sukses menciptakan beberapa rekor.

Pertama, dirinya tercatat sebagai debutan termuda kedua di Barcelona pada ajang LaLiga, dia juga pencetak gol termuda di Liga Spanyol, dan pemain yang mampu membuat gol serta assist saat debut sebagai starter di LaLiga akhir pekan kemarin.

Selanjutnya, Ansu Fati berpeluang menorehkan rekor baru di Liga Champions. Pasalnya, Rabu (18/9) dini hari WIB, Barca akan bertandang ke markas Borussia Dortmund pada laga perdana grup F Liga Champions. Andai bisa mencetak gol, maka Ansu Fati akan jadi pemain termuda yang bisa melakukan itu di kompetisi terelit Eropa.

Baca Juga: Prediksi Dortmund Vs Barcelona: Keampuhan Tiki Taka Diuji Si Jago Kandang

Pada Rabu besok, Ansu Fati akan berusia 16 tahun 322 hari. Ia berpeluang melewati catatan Peter Ofori-Quaye sebagai pencetak gol termuda Liga Champions yang dilakukan pada tahun 1997 bersama Olympiakos. Dilansir dari situs resmi UEFA, Ofori-Quaye mencetak gol di usia 17 tahun 195 hari.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here