Ternyata Setien Belum Resmi Dipecat Barcelona

0
90
Ternyata Setien Belum Resmi Dipecat Barcelona
Quique Setien. Sumber: Eurosport

VivagoalLa Liga – Quique Setien memang sudah didepak dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Namun rupanya, pelatih berusia 61 tahun tersebut belum secara resmi dipecat dan masih berstatus sebagai entrenador Barca.

Setien secara resmi diberhentikan sebagai juru taktik Barcelona pada Selasa(18/8/2020) dinihari WIB. Keputusan mendepak mantan pelatih Real Betis itu diumumkan hanya beberapa hari setelah Blaugrana diganyang Bayern Munchen 2-8 di babak perempatfinal Liga Champions.

Sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada 11 Januari 2020, Setien bisa dibilang memang sudah gagal total. Dia membawa Lionel Messi Cs nihil gelar tuk pertama kalinya sejak musim 2007/2008. Setien juga membuat Barcelona harus menelan kekalahan terbesarnya sepanjang sejarah klub saat dibantai Bayern Munchen.

Posisinya pun kemudian digantikan oleh Ronald Koeman. Akan tetapi, meski sudah tidak lagi di Barcelona, rupanya status Setien masih secara sah adalah pelatih tim Catalan.

Dilansir dari Marca, Barcelona hanya membebastugaskan Setien dari tugasnya sebagai entrenador namun belum secara resmi memecatnya karena bakal mengeluarkan dana besar sebagai pesangon sebab Setien diketahui masih memiliki kontrak selama 2 tahun di Camp Nou.


Baca Juga:



Alhasil, kontrak Setien pun sejatinya masih berjalan hingga saat ini. Berdasarkan laporan Marca, Setien sejauh ini belum juga menerima surat resmi pemecatan dirinya dan ia baru-baru ini mengirimkan burofax, dokumen yang dapat digunakan sebagai bukti legal yang meminta dirinya diberikan surat resmi pemutusan kontrak.

Surat itu sendiri sangat penting bagi Setien apabila dirinya ingin menangani klub baru di masa depan. Dokumen itu juga sekaligus juga akan digunakan dirinya untuk menagih kompensasi atas pemecatannya sebagai pelatih.

Pihak Barcelona sendiri diklaim sudah menerima burofax Setien dan dilaporkan bakal secepatnya memproses dan mengirimkan surat pemecatannya dalam waktu dan cara yang tepat.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here