Tersandung Masalah Judi, Sturridge Terancam Sanksi Berat

0
225
Daniel Sturridge Tersandung Masalah Perjudian

VivagoalLiga Inggris – Dugaan keterlibatan Sturridge dalam hal perjudian terkait sepakbola membuat dirinya terancam sanksi larangan bermain hingga denda yang tentu saja cukup besar.

Pada Januari lalu Daniel Sturridge sempat menjadi salah satu pemain yang diperebutkan oleh beberapa klub Eropa setelah terpinggirkan dari Liverpool. Pada saat itu Inter Milan digadang menjadi klub favorit tujuan Sturridge dalam mengarungi masa peminjaman.

Namun yang terjadi sang pemain justru memilih untuk menerima pinangan West Brom sebelum kembali ke Liverpool awal musim ini.

Baca Juga :  Preview Liverpool vs MU : Duo Merah Akan Saling Serang di Anfield

Nyatanya proses kepindahan Sturridge tersebut menjadi masalah besar setelah dirinya dituduh federasi sepakbola Inggris (FA) telah melakukan perjudian terhadap masa depannya. Dalam prosesnya Sturridge dituduh menolak bergabung dengan Inter Milan lantaran keluarganya sudah bertaruh sebesar 10 ribu pounds bahwa ia akan menolak penawaran klub Serie A tersebut.

Dalam kasus itu sendiri Sturridge dituding FA telah melanggar Rule E8(1)(a)(ii) and Rule E8(1)(b) pada Januari 2018.

Aturan pertama menyatakan “pemain dilarang berjudi, langsung atau tidak langsung, atau memberi saran, melarang, menyebabkan atau membuat siapa pun untuk berjudi – (i) hasil, progres, tindakan atau aspek apa pun dari, atau kejadian dalam atau sehubungan dengan pertandingan sepak bola atau kompetisi; atau (ii) dalam masalah lain tentang atau terkait dengan sepak bola di mana pun di seluruh dunia.”

Pada peraturan kedua pemain dilarang untuk memberikan informasi apapun yang bisa digunakan dalam perjudian “yang telah didapatkan pemain berdasarkan posisinya dalam permainan itu dan atau yang tidak tersedia untuk publik pada waktu itu.”

Baca Juga :  Pjanic Jadikan Pemain Portugal Sebagai Teladan Tuk Berada di Level Teratas

Singkatnya Sturridge dituduh memilih West Brom supaya keluarganya menang dalam perjudian.

Untuk sanksi sendiri pihak FA masih belum memberikan klarifikasi. Mereka dikabarkan masih akan menyelidiki lebih dalam dan memberikan waktu kepada Sturridge untuk melakukan banding.

Pihak Liverpool sendiri mengaku tetap memberikan dukungan kepada sang pemain. Mereka yakin jika eks pemain Chelsea tersebut sama sekali tidak terlibat dalam perjudian apapun.

“Daniel telah bekerjasama penuh dan tegas selama proses pemeriksaan dan sudah meyakinkan klub bahwa dia akan terus melakukannya.”

“Daniel juga dengan tegas mengatakan dia tak pernah terlibat dalam perjudian sepak bola apapun. Soal masalah ini, kami akan mengijinkan semua proses berjalan secara menyeluruh sebelum membuat komentar lebih lanjut.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here