Tertinggal Jauh dari Liverpool, Guardiola Redam Kekhawatiran Man City

0
84
Pep Guardiola

Vivagoal Liga Inggris – Pep Guardiola menegaskan jika timnya sama sekali tidak kekurangan rasa percaya diri kendati tengah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Hasil mengejutkan diraih Manchester City di pekan 14 Premier League akhir pekan kemarin. City ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle United yang membuat mereka kian kesulitan bersaing untuk gelar juara musim ini.

Betapa tidak, hasil imbang tersebut membuat City kini tertinggal 11 poin banyaknya dari Liverpool. Kekhawatiran menjadi hal yang wajar terlebih lagi mereka masih tertahan di peringkat tiga klasemen di bawah Leicester City.

Namun Pep membantah jika anak asuhnya tengah mengalami krisis percaya diri jelang laga melawan Burnley tengah pekan ini.

Baca Juga: Pep Guardiola Targetkan Hal Ini Agar Tak Kalah dari Liverpool

“Saya kira kalian harus melihat bagaimana para pemain [saya] berlari, bagaimana mereka berjuang, bagaimana mereka mencoba, gerak-gerik tubuhnya di sepanjang pertandingan,” kata Pep dilansir dari Goal International.

“Kami pantang menyerang. Tim ini selalu berada di sana. Itu yang saya rasakan. Kalian menganalisis hasil, 2-2 tersebut. Tentu saja, itu tidak bagus untuk kami. Itu bagus untuk Newcastle.

“Saya tahu ini tidak dihitung namun saya harus menganalisis performa dan performa [kami] bisa dikatakan bagus.”

Kendati tengah tertinggal begitu jauh, namun Guardiola cukup optimis timnya akan mampu menanjak naik dan mendekati Liverpool.

“Saya tidak memikirkan berapa banyak pertandingan yang harus kami menangkan, kami harus mencoba memenangkan setiap pertandingan berikutnya.

“Musim lalu ketika kami di sini [tertinggal dari Liverpool], kami juga tidak membicarakan soal Liga Primer dan berapa banyak pertandingan yang harus Anda menangkan.

“Ini bukan soal itu. Sekarang yang paling penting adalah memulihkan kondisi, bersiap dan mencoba menang melawan Burnley. Setelah itu laga derbi [melawan Manchester United] dan beranjak naik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here