Terungkap! Alasan Timor Leste Pakai Pelatih Wanita - Vivagoal.com
Timor Leste

Terungkap! Alasan Timor Leste Pakai Pelatih Wanita

Dimas Sembada - November 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola –  Dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, ada yang unik di Tim Nasional Timor Leste. Mereka dilatih oleh pelatih wanita asal Korea Selatan, Lee Min Young. 

Lee sejatinya tidak banyak memberi instruksi dari sisi lapangan saat Timor Leste dikalahkan Indonesia 1-3 , Rabu (6/11/2019) malam WIB. Justru Eduardo Pereira yang disebut sebagai asisten Lee yang lebih banyak mengambil peran tersebut.

Sebenarnya pelatih kepala Timor Leste yang terdaftar di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 ini adalah Lee. Wanita asal Korea Selatan ini dipasang untuk menjadi juru taktik lantaran kondisi Eduardo yang masih memegang lisensi C AFC sementara Lee sudah mengantongi lisensi A AFC.

Lee sendiri mengaku tidak mempermasalahkan peminjaman namanya sebagai pelatih kepala. Menurutnya itu bukti sebagai kompetensinya sebagai pelatih. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Saya pribadi senang-senang saja, walaupun cuma dipinjam nama sebagai pelatih kepala, tapi tidak masalah. Itu bukti bahwa saya berkompeten, meski saya sebenarnya adalah pelatih Tim wanita Timor Leste.  Tapi, saya bersama Edu juga sudah coba mengombinasikan soal taktik permainan,” jelasnya.

Senada,  manajer Timnas Timor Leste, Gelasio Da Silva Carvalho menyebut  Lee memang hanya dipinjam lisensinya. Mengingat Lee merupakan pelatih Timnas wanita Timor Leste. 

“Eduardo sudah paham dengan pemain Timor Leste. Sementara Lee kami sengaja plot untuk menutupi kekurangan Eduardo karena lisensi,” jelas Gelasio.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com