Terungkap Proses Gabungnya Van Dijk ke Liverpool

0
139
Terungkap Proses Gabungnya Van Dijk ke Liverpool

Vivagoal Liga InggrisJurgen Klopp selaku pelatih Liverpool mengatakan proses bergabungnya Virgil van Dijk pada bursa transfer musim dingin 2018 silam.

The Reds sukses menghadirkan Virgil van Dijk ke Anfield Stadium dengan mahar sebesar 75 juta Poundsterling.

Virgil van Dijk telah bermain cemerlang dan menjadi salah satu pack terbaik di Eropa serta membantu The Reds memperjuangkan gelar Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, Virgil van Dijk juga menaklukkan Liga Champions untuk ke-6 kalinya.

Virgil van Dijk merupakan pemain favorit dan menjadi calon kandidat Ballon d’Or 2019. Seperti yang banyak orang ketahui bahwa Virgil van Dijk setelah memenangkan pemain terbaik UEFA untuk tahun 2018-2019.

Baca Juga: Van Dijk Spesial, Tapi Belum di Level Messi dan Ronaldo

Jurgen klopp mengungkapkan bahwa wa mantan Superstar Southampton itu tidak langsung berada di Liverpool. Untuk itu pelatih Liverpool tersebut mengenang kembali tahun-tahun sebelum Virgil van Dijk hadir di Anfield Stadium.

“Saya tak bisa mengatakan bahwa saya telah mengamati nya selama beberapa tahun terakhir. Saya berpikir bahwa saya menunggu sedikit lebih lama dan kemudian akan mendapatkannya. Namun 2 tahun dia bermain di Southampton sebelum dia mengalami cedera, dia benar-benar pemain yang luar biasa,” jelas Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Saya mengamati sesuatu tentang diri Virgil van Dijk di Celtic namun saya belum melihat bahwa dia pemain kelas dunia saat ini. Saya melihat bahwa ada pemain belakang di posisi tengah yang sangat bagus namun saya tidak membutuhkannya saat itu,” ungkapnya.

“Saat kita membutuhkannya pada waktu yang tepat, jelas saya mendapatkan sebuah langkah berikutnya untuk memboyong dia. Kamu mengetahui cara bermain di mana setiap orang bertanggung jawab atas segalanya. Itulah yang memberi para pemain di lini belakang untuk memiliki peluang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here