Van Dijk Spesial, Tapi Belum di Level Messi dan Ronaldo

0
63
Virgil van Dijk Belum Pantas Disandingkan dengan Pemain Terbaik FIFA

Vivagoal Liga InggrisDi saat kebanyakan menyanjung kualitas Virgil Van Dijk, Rafael van der Vaart justru sedikit melawan arus. Eks Timnas Belanda itu merasa bahwa Van Dijk belum pantas disamakan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Van Dijk berhasil mencuri perhatian setelah tampil apik bersama Liverpool dalam satu musim setengah. Di sana ia berhasil membawa The Reds dua kali mencapai final Liga Champions. Kali pertama mereka kalah dari Real Madrid namun untuk yang kedua mereka keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Tidak hanya itu, Van Dijk juga berhasil membawa Liverpool menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan terbaik di Inggris. Ia disebut sebagai tembok kokoh yang tak bisa sembarangan ditembus oleh pemain lawan. Bahkan ia hampir saja membawa timnya meraih gelar juara andai berhasil bersaing dengan Manchester City musim lalu.

Atas kontribusi besarnya tersebut, Van Dijk kemudian diganjar dengan penghargaan UEFA Player of the Year beberapa waktu lalu. Selain itu, ia juga disebut sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan gelar FIFA Best Award dan juga Ballon d’Or 2019.

Banyak yang menyebut jika pada dua penghargaan tersebut Van Dijk akan mampu mengalahkan dua nama besar sekelas Messi dan Ronaldo. Namun Van der Vaart melihat jika Van Dijk belum ada di level mereka meski diakuinya pemain berusia 27 tahun itu begitu spesial.

“Dia [Van Dijk] bukan pemain terbaik di dunia, namun benar dia pemain spesial,” tutur Van der Vaart kepada Tuttomercatoweb.

“Messi dan Ronaldo masih yang terbaik, namun anda tak bisa membuat perbandingan antara bek dengan penyerang,” tambah pria berumur 36 tahun tersebut.

Van der Vaart yang juga pernah membela Spurs dan Madrid itu juga mengomentari kiprah bek muda Belanda yakni Matthijs De Ligt, yang saat ini memperkuat klub raksasa asal Italia, Juventus. Menurutnya bek berusia 20 tahun itu mengambil keputusan keliru dengan bermain di Italia. Seharusnya eks bek Ajax itu hijrah ke Jerman atau Spanyol.

“Saya lebih ingin melihatnya bermain di Bayern [Munchen] atau Barcelona. Dia mengalami periode yang sulit dan tidak mudah untuk bersaing dengan [Giorgio Chiellini], meski saat ini ia cedera, dan [Leonardo] Bonucci. Tapi, ia pemain muda bertalenta,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here