Tampil Bagus di Roma, Chelsea Mau Pulangkan Tammy Abraham - Vivagoal.com
Terus Tampil Oke di Roma, Chelsea Mau Saja Pulangkan Tammy Abraham
Tammy Abraham, Foto: dok Bolaskor

Tampil Bagus di Roma, Chelsea Mau Pulangkan Tammy Abraham

A Hendra - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Tammy Abraham terbuang dari skuad utama Chelsea pada musim 2021/2022 ini. Tapi dibawah arahan Jose Mourinho, Tammy Abraham tampil begitu tajam bersama AS Roma.

Chelsea melego Tammy Abraham ke AS Roma pada bursa musim panas kemarin dengan banderol mencapai 34 juta paun. Namun dalam klausul penjualannya, Chelsea memasukkan opsi membeli kembali seharga 68 juta paun. Tapi klausul itu baru aktif jika Tammy Abraham dinilai telah berhasil tampil memuaskan selama berkostum AS Roma.

Keputusan melepas Tammy Abraham sendiri sangat disayangkan banyak pihak. Dengan potensi besar yang dimiliki plus usia yang masih sangat muda, banyak yang menilai manajer The Blues, Thomas Tuchel telah salah besar membuangnya dari skuad demi memboyong Lukaku dari Inter Milan.

Prediksi itu sendiri terbukti benar. Bersama Mourinho, Tammy langsung tampil apik bersama I Lupi. Tercatat, dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan, Tammy Abraham berkontribusi besar atas terciptanya 7 gol AS Roma. Rinciannya, empat gol ia bukukan dan dua assist yang berhasil dikreasikan.

Diplot sebagai ujung tombak, naluri gol Tammy Abraham memang terus terasah di tangan Mourinho. Performa apiknya pun sukses membawa AS Roma berada di posisi empat besar dengan 15 poin, cuma tertinggal 6 angka dari Napoli di peringkat teratas.


Baca Juga:


Menurut mantan pemain Chelsea, Glen Johnson. bukan tidak mungkin Chelsea bakal mengaktifkan klausulnya di masa mendatang. Tetapi dengan syarat jika Tammy  terus mempertontonkan kelihaiannya membobol gawang lawan di Roma.

“Dia (Tammy Abraham) mencetak gol, menikmati sepak bola lagi dan dia punya banyak hal untuk ditawarkan. Tentu saja semua tim besar akan menginginkan penyerang yang hausgol,” ujar Johnson dilansir dari Bettingodds.com.

“Chelsea sendiri sudah menunjukkan di masa lalu bahwa mereka tidak malu untuk mengontrak kembali seseorang dengan uang lebih banyak daripada yang mereka jual. Jika dia terus mencetak gol maka saya pikir Chelsea akan tertarik. Striker sulit didapat, bukan?” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com