Thiago Alcantara Berpeluang Pulang ke Barcelona, Batal Pensiun?
Sumber: Barca Blaugranes

Thiago Alcantara Berpeluang Pulang ke Barcelona, Batal Pensiun?

Muhammad Ilham - July 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Mantan pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara, berpeluang untuk pulang ke rumah pertamanya, FC Barcelona. Lantas, apakah ini artinya ia tidak jadi untuk pensiun sebagai pemain sepakbola?

Pada Senin (8/7) kemarin, Thiago Alcantara memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun sebagai pesepakbola profesional. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh dirinya melalui Instagram pribadinya, @thiago6.

“Saya akan selalu bersedia untuk mengembalikan apa yang telah diberikan kepada saya dan saya berterima kasih atas waktu yang telah saya nikmati.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Thiago Alcantara (@thiago6)

“Terima kasih, sepakbola. Dan untuk semua yang telah menemani saya dan membuat saya menjadi pemain dan pribadi yang lebih baik selama ini. Sampai jumpa lagi, Thiago,” kata Thiago Alcantara.

Yang menarik, SportBILD melaporkan jika Thiago Alcantara justru berpotensi untuk pulang ke rumah pertamanya, FC Barcelona. Pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan sudah berkomunikasi dengan pelatih anyar Barcelona, Hansi Flick.


Baca Juga:


Hansi Flick dan Thiago Alcantara punya cerita manis ketika sama-sama membela Bayern Munich pada musim 2019/20. Keduanya membawa Bayern Munich meraih treble winners dengan menjuarai Liga Champions, Bundesliga, dan DFB-Pokal.

Tetapi, sepertinya Hansi Flick tidak ingin Thiago Alcantara bermain untuk timnya. Dikabarkan jika Barcelona berkeinginan untuk menaruh Thiago di posisi lain dalam klub.

Thiago Alcantara Berpeluang Pulang ke Barcelona, Batal Pensiun?
Sumber: Barca Blaugranes

Sebelum pindah ke Bayern Munich pada musim 2013/14, Thiago Alcantara lebih dahulu mengabdikan dirinya untuk Barcelona. Ia telah gabung dengan Blaugrana sejak di La Masia pada 2006.

Bersama Barcelona, Thiago Alcantara meraih banyak gelar. Mantan pemain Liverpool FC itu menjuarai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, LaLiga, UEFA Supercup, Copa Del Rey, hingga Supercopa de Espana.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com