Sempat Diragukan, Messi 100 Persen Bugar Jelang Semifinal Copa America
Sumber: X/Argentina

Sempat Diragukan, Messi 100 Persen Bugar Jelang Semifinal Copa America

Catrine Mega - July 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaLionel Messi dipastikan dalam kondisi bugar jelang semifinal Copa America antara Timnas Argentina kontra Timnas Kanada, Rabu (10/7) pagi WIB. Setelah dilaporkan mengalami masalah pada hamstring-nya, Lionel Scaloni mengabarkan bahwa sang kapten baik-baik saja.

Messi sudah mengalami cedera pada babak penyisihan grup lalu, di mana ia harus absen pada matchday terakhir. Pada perempat-final kontra Timnas Ekuador lalu, Messi sudah diturunkan sebagai starting eleven dan bermain selama 90 menit.

Sempat Diragukan, Messi 100 Persen Bugar Jelang Semifinal Copa America
Sumber: X/Argentina

Meski demikian terlihat permainannya tak maksimal yang menandakan cederanya belum 100 persen pulih. Kebugarannya pun diragukan jelang semifinal, namun Scaloni memastikan sang kapten siap turun di pertandingan mendatang.

“(Kondisi) Leo baik-baik saja, dia menyelesaikan sesi latihan dengan baik, jadi besok dia akan bermain. Kondisinya terlihat baik dan dia akan jadi pemain penting bagi kami,” ungkap Scaloni, dilansir dari Reuters.


Baca juga:


Sejauh ini Argentina tampil sempurna di Copa America 2024. Membuka kompetisi dengan menaklukkan Kanada 2-0, La Albiceleste akan kembali menghadapi pasukan Jesse Marsch di semifinal. Tentunya Scaloni mewaspadai misi balas dendam The Maple di pertemuan kedua mereka.

“Semua pelatih akan selalu berusaha memperbaiki kesalahan mereka dan mengalahkan tim lawan. Setiap pelatih akan melakukan sesuatu yang berbeda (di pertandingan berikutnya). Kami akan berusaha menguasai bola dan menghentikan mereka untuk membangun serangan,” tutur Scaloni.

Jika menang di pertandingan mendatang, Argentina akan melaju ke final dan menghadapi pemenang dari pertandingan Uruguay vs Kolombia. Saat ini Argentina dan Uruguay tengah bersaing sengit untuk memenangkan gelar Copa America ke-16 sekaligus mengukuhkan diri sebagai raksasa Amerika.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com